Net

Ferry Fajar Hentikan Langkah Dhito

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pebulutangkis Ferry Fajar Firmansyah yang membela PB PWS Sleman sukses menapaki babak kedua, usai menghentikan langkah Gregorius Aristo Sindu Pinandhito (Dhito) asal PB Pancing Sembada Sleman dengan dua game langsung 21-10, 21-12. Kedua pebulutangkis usia dini putra madya tersebut bertanding pada hari pertama Kejuaraan Bulutangkis Antarklub PBSI DIY Djarum Multi Cabang (DMC) III-2017 di GOR Donokerto Turi, Sleman, Selasa (03/10/2017).

Dengan berhasil menyisihkan Dhito, Ferry Fajar berhak berlaga pada babak kedua. Ia akan menghadapi Falih Nazhir (Janti Sport Sleman), setelah pada babak pertama mengalahkan Dhiya Thoriq Abdillah (Nusa Yogya) juga melalui laga dua game 21-10, 21-7.

Sementara itu, dalam pertandingan usia dini putri dari beberapa partai yang dimainkan dengan menggunakan empat lapangan, laga juga berlangsung cepat sama dengan kelompok usia dini putra madya. Pertandingan tak sampai memakan waktu lebih dari 30 menit. "Pertandingan hari pertama kemarin baru dimulai pukul 13.00. Pasalnya, banyak pemain yang melaksanakan ujian tengah semester (UTS) di sekolahnya masing-masing," ujar panpel Kharis Munandar.

Untuk kelompok usia dini putri, pebulutangkis Ainun Qomariah asal PB Taruna Sleman juga bakal merasakan bertanding di babak kedua, setelah sukses menekuk Luisa Widyatna Latri (Bintang Utara Sleman) pada babak pertama dengan skor 21-15 dan 21-11. Kemenangan di babak pertama pada kelompok yang sama juga diraih pebulutangkis Anggraini Pramithasari Nuraini dari PB Diamond Baru Sleman. Ia pada babak awal tersebut menang atas Ayuk Firdasari (Wiratama Jaya) dengan skor telak 21-3 dan 21-11. 

Salah seorang pemain di kelompok usia dini putri, Clarissa Wilda Widiyantoro (Pandiga Yogya) tanpa harus mengeluarkan keringat melaju ke babak kedua, setelah menang walk over (WO) atas Aisya Ayu P (Pancing Sembada). Kemenangan WO yang diraih Clarissa bisa terjadi, karena lawannya Aisya Ayu P (Pancing Sembada) tidak datang ke lapangan pertandingan, setelah dipanggil panitia pertandingan Sigit Wahyu sebanyak tiga kali. (Rar)

BERITA REKOMENDASI