Net

Fikri/Adnan Sumbang Poin Pertama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Indonesia unggul sementara 1-0 atas Spanyol di laga playoff group H, Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Keunggulan tersebut dipastikan setelah wakil pertama merah putih, pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana, sukses menaklukkan musuhnya, pasangan Jose Molares/Alvaro Vazquez, pada pagi tadi, Rabu (11/10/2017).

Di game pembuka, Fikri/Adnan terlihat tidak menemukan kesulitan yang berarti. Angka demi angka berhasil mereka raih dengan cukup mudah. Hingga akhirnya kemenangan di game pertama itu pun mampu mereka pastikan dengan 21-12.

Pindah ke game kedua, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal angka di awal laga, namun hal itu tak berangsur lama, hingga akhirnya kemenangan pun mampu mereka pastikan di pertandingan tadi setelah di game kedua unggul 21-14. “Di game kedua kami sempat tergangu konsentrasi karena service kami enam kali di fault terus,” ujar Fikri.

Jika Indonesia mampu mengatasi Spanyol di pertandingan yang masih berlangsung ini, kemungkinan besar di babak perempat final Indonesia akan berjumpa tim tangguh Tiongkok, atau Taiwan. Ketika ditanya persiapannya seperti apa jika Indonesia lolos kebabak selanjutnya, keduanya mengaku siap untuk diturunkan lagi.

“Kami belum tahu diturunkan atau tidak dipertandingan besok jika lolos, yang pasti kami harus siap jika dipercaya lagi. Meskipun harus diakui saya masih belum merasa 100 persen adaptasi dengan kondisi lapangan, dan baru sekitar 80 persen, tetapi siap gak siap harus siap, semoga Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Fikri. (*)

Berikut line up Indonesia VS Spanyol:

MD: Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana VS Jose Molares/Alvaro Vazquez 21-12, 21-14
WS: Aurum Oktavia Winata VS Sara Penalver Pereira
MS: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu VS Alex Alcala Dominguez
WD: Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto VS Elena Andreu/Laura Santos
XD: Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama VS Paula Lopez/Andres Martin

BERITA REKOMENDASI