Net

Fitriani Lolos Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

BASEL, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melaju mulus ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia menyegel tiket ke babak 32 besar setelah menumbangkan wakil Jerman, Yvonne Li, dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Fitriani dapat memulai laga yang digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019) siang WIB itu dengan apik. Ia dapat memimpin laga sejak awal set pertama dengan skor 5-2. Keunggulan ini terus dipertahankan hingga interval dengan skor 11-8.

Setelah interval, Li berusaha memangkas jarak dengan Fitriani. Tetapi, juara Thailand Masters 2019 itu dapat mengantisipasinya dengan mudah sehingga terus memimpin pertandingan. Laga set pertama pun berakhir dengan manis dengan skor 21-14.Di set kedua, tren positif Fitriani terus berlanjut. Ia bisa meraih poin secara beruntun di awal laga sehingga memimpin dengan skor 6-1. Li benar-benar tampak kewalahan meladeni permainan Fitriani. Alhasil di interval, Li tertinggal cukup jauh yakni 4-11.

Setelah interval, Fitriani semakin tancap gas. Ia meninggalkan jauh Li dengan skor 16-8. Meski sudah tertinggal jauh, Li tak menyerah. Ia tetap berusaha mengumpulkan poin demi poin. Tetapi, laga set kedua akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Fitriani dengan skor 21-12. Di babak kedua, Fitriani menemukan hambatan besar. Ia bakal ditantang unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying, yang berhasil melaju ke babak 32 besar setelah mendapat bye di babak pertama.

 

BERITA REKOMENDASI