Net

Galuh Chandra Lolos ke Perempatfinal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Unggulan ketiga  Galuh Chandra Eka Safitri asal klub Pancing Sembada Sleman harus bersusah payah  mengalahkan pemain non unggulan Adelia Callysta Arika Putri (Jaya Raya Satria Sleman)  pada kelompok tunggal remaja putri dalam lanjutan Kejuaraan Bulutangkis antarklub PBSI se DIY Multi Cabang (MC) seri I-2019.
 
Bertanding di lapangan 3 kompleks GOR Pangukan Tridadi Sleman, Kamis (7/3), Galuh  menang rubber-game  12-12, 21-13 dan 21-17 dalam waktu 40 menit.
Berkat kemenangan tersebut,  Galuh  yang diarsiteki Herlambang  berhak melanjutkan kiprahnya ke babak perempatfinal  yang akan dimainkan  Jumat (8/3)  hari ini.  Ia sudah ditunggu lawannya Devitamevia Azizatul Khusna  (Wiratama Jaya Yogya) yang dalam laga pertamanya  menyingkirkan Sabina Fasmawati (Samudra Yogya) dua game langsung 21-13, 21-16.
Masih di kelompok yang sama,  Bintang Istiqomah  (Wiratama Jaya Yogya) yang merupakan unggulan 4 dalam event yang disponsori Djarum Foundation Bakti Olahraga tersebut, masih bisa meneruskan nafasnya untuk tampil di babak perempatfinal, usai mengatasi  Vania Tsanihassya Juliane (Elang Yogya) melalui pertarungan  yang cukup melelahkan tiga game dengan skor 20-22, 21-19 dan 21-12.  Di perempatfinal  Bintang Istiqomah bakal  berjumpa pemain non unggulan lainnya Prissel  Gladies Puspita Sari (Dewa Ruci Gunungkidul)  yang menang atas Zerafita Yundha Febriyani  (Osia Dajo ) dua game 21-11, 21-13.
Sementara itu, di kelompok tunggal remaja putra, unggulan 2 Rafif Arkhab Kurniawan  (Elang Yogya) harus  tersisih usai ditumbangkan  pemain non unggulan Joan  Harits Putra Pratama (Wiratama Jaya Yogya) melalui  pertarungan sengit tiga game dengan skor 18-21, 21-8, 21-14. Dengan kemenangan itu, Joan Harits melaju ke perempatfinal, berjumpa  Jauhar Fauzi Ulul Albab (Bintang Utara Sleman),  yang dalam babak II berhasil menggasak Muhammad Habibullah (Pratama Yogya) juga melalui laga tiga game 20-22, 21-18, 21-13.
Pada game pertama,  Adelia Callysta Arika Putri  tampil begitu meyakinkan, bola-bola sulit yang dilepaskan 
 
Galuh Chandra Eka Safitri mampu di kembalikannya, bahkan beberapa kali ia melepaskan smes-smes  tajam yang menghasilkan poin. Akibatnya, pada game pertama ini Adelia Callysta Arika Putri menutup game pertama dengan skor 21-12. Pada game kedua,  penampilan  Adelia Callysta terus menurun dan bola-bolanya banyak mati sendiri. 
 
Seiring dengan itu, penampilan Galuh terus meningkat dan menekan lawannya dengan smes-smes keras  dan mematikan. Karenanya, pada game kedua  kemenangan milik Galuh dengan skor 21-13. Pada game ketiga  permainan kedua pemain ini, makin ketat, perolehan poin pun saling kejar. Namun keberuntungan ternyata milik  Galuh, sehingga menutup game ketiga dengan skor 21-17 sekaligus mengunci tiket  ke babak perempatfinal tunggal remaja putri. (Rar)
 

BERITA REKOMENDASI