Net

GANEVO DIY Tampil di PGN LIVOLI 2017 Kejurnas Antarklub di Sulut

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 tim putra dan 12 putri dari 14 Provinsi akan meramaikan Kejuaraan Nasional Antarklub Bola Voli PGN Livoli 2017 (Livoli Divisi I) yang berlangsung di GOR Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, 23-29 Oktober mendatang.

Sedangkan untuk PGN Livoli 2017 Divisi Utama yang sedianya dilangsungkan di Banyuwangi, Jawa Timur dipindahkan di Tangerang, pada 1-9 Desember mendatang.

Menurut Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Hanny S. Surkatty, peserta Livoli Divisi I kemungkinan bisa bertambah. Karena penutupan pendaftaran dijadwalkan pada 20 Oktober.

Jumlah peserta kejurnas antarklub pada tahun ini merupakan peserta paling banyak selama digelarnya even tahunan ini.

Setiap provinsi diperkenankan mengirimkan dua tim putra dan dua putri, hasil dari kejuaraan di provinsi masing-masing.

Sedangkan tuan rumah diperkenankan mengirimkan tiga wakilnya. Tim yang terkena degradasi otomatis bisa langsung mengikuti kejurnas tersebut. Tim yang terkena degradasi dari Divisi Utama 2016 lalu adalah Pasundan Bandung dan TNI-AL Jakarta di bagian putra. Sedangkan putrinya, LNG Bontang dan Mitra Kencana Semarang.

Dari keempat tim yang terkena degradasi itu hanya Mitra Kencana yang tidak ikut tampil di Minahasa. Dari kejurnas ini nantinya diambil dua tim teratas yang berhak tampil di Divisi Utama 2018.

Hanny mengakui persaingan sesama tim di kejurnas akan sangat ketat. "Apalagi semua tim ingin lolos," tambah Hanny.

Sementara itu, dari pihak sponsor utama,  PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, menyambut baik adanya even antarklub ini. Menurut Santiaji Gunawan, sebagai
Group Head Strategic Stakeholder Management, PGN akan tetap mendukung kegiatan yang diselenggarakan PP. PBVSI ini.

"Kami tetap berkomitmen dengan menjadi sponsor utama kejurnas ini," ujar Santiaji. PGN telah menjadi sponsor Livoli sejak 2012 tanpa henti hingga tahun ini.

Sedangkan tuan rumah JWS, mengaku senang bisa menjadi sponsor. Adanya PGN Livoli 2017 Divisi Satu ini merupakan penghargaan bagi tuan rumah sekaligus memasyarakatkan bola voli di Sulawesi Utara  umumnya dan khususnya Kabupaten Minahasa.

"Bagi kami ini suatu kehormatan menjadi tuan rumah. Di daerah kami bisa lebih maju bola voli," ujar Bupati Kabupaten Minahasa, Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi.(*)

 

BERITA REKOMENDASI