Net

Gara-gara Ini Rossi Nekad Bakal Santet Marquez

VENTNOR, KRJOGJA.com – Catatan spesial dibukukan Valentino Rossi pada MotoGP Australia 2019 akhir pekan lalu. Itu menjadi start balapan ke-400 The Doctor di kelas premier, sekaligus orang pertama yang memiliki catatan tersebut, bahkan melebihi legenda hidup Giacomo Agostini.

Nama yang disebut terakhir menjadi tamu spesial pada balapan di Sirkuit Phillip Island. Giacomo Agostini didapuk sebagai pemberi trofi untuk juara seri, Marc Marquez. Sang pemenang balapan mengaku punya hubungan yang baik dengan pria asal Italia tersebut.

Marc Marquez mengatakan, Giacomo Agostini sempat bercanda akan mengirimkan voodoo atau santet agar rekor kemenangan serta gelar juaranya tidak dipecahkan. Hal yang sama juga akan dilakukan Valentino Rossi terhadap The Baby Alien.

“Saya akan kirimkan santet buatnya,” ujar Valentino Rossi seraya terbahak, dilansir dari Marca, Rabu (30/10/2019).

Sekadar informasi, rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa masih dipegang Giacomo Agostini dengan total 122 kali di semua kelas. Valentino Rossi berada di posisi kedua dengan 115 kemenangan. Marc Marquez sendiri baru mengoleksi 81 kemenangan, tetapi dengan usia 26 tahun, masih banyak waktu untuknya memecahkan rekor itu.

Satu rekor milik Valentino Rossi sudah hampir disamai Marc Marquez, yakni gelar juara di kelas premier. Pembalap berusia 40 tahun itu mengukir tujuh gelar juara di kelas MotoGP (500cc) sejak 2000, sementara Marc Marquez sudah mengoleksi enam titel sejak 2013.

 

BERITA REKOMENDASI