Net

Ginting Bicara Peluangnya di BWF World Tour Finals 2018

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting Sinisuka, memberikan komentar terkait peluangnya di BWF World Tour Finals 2018. Ginting menilai seluruh lawannya yang menghuni Grup B BWF World Tour Finals 2018 sama-sama berpeluang melaju ke babak berikutnya.

Sebagaimana diketahui melalui hasil undian, Ginting sendiri bakal menghuni Grup B BWF World Tour Finals 2018. Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut bakal berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (China), dan Son Wan Ho (Korea).

Di atas kertas, mungkin hanya Shi Yuqi yang berpeluang mengganggu langkah Ginting untuk melaju ke babak berikutnya di BWF World Tour Finals 2018. Meski begitu tak membuat Ginting memandang remeh dua lawan lainnya.

Ginting pun percaya betul bahwa Chou dan Son sama-sama memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak berikutnya di ajang BWF World Tour Finals 2018.

“Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat, di grup B juga berat, soalnya pesertanya kan top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan,” ucap Ginting, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Selasa (11/12/2018).

“Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang,” tuntas pebulu tangkis peraih medali perunggu di Asian Games 2018 tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI