Net

Ginting Kandas, Fajar/Rian dan Shesar ke Perempatfinal Korea Open 2019

INCHEON, KRJOGJA.com – Hasil yang berbeda dituai tiga wakil Indonesia di babak kedua Korea Open 2019 Super 500. Shesar Hiren Rhustavito dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melanjutkan perjalanan ke babak delapan besar. Tetapi, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak kedua.

Shesar memastikan diri lolos ke babak delapan besar setelah tampil apik kala berhadapan dengan tunggal putra China, Lu Guang Zu, di Incheon Airport Sky Dome, Kamis (29/9/2019) siang WIB. Laju juara Rusia Open 2019 itu begitu mulus untuk bisa menaklukkan Lu.

Sejak awal, Shesar dapat memimpin pertandingan. Penempatan bola yang akurat membuatnya dapat dengan mudah merebut angka demi angka sehingga laga pun diselesaikan secara straight set dengan skor 21-15 dan 21-13. Di babak selanjutnya, Shesar akan berhadapan dengan unggulan kedua, Chou Tien Chen (Taiwan).

Penampilan yang tak kalah apik juga berhasil ditunjukkan Fajar/Rian kala berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sama seperti Shesar, Fajar/Rian juga menyelesaikan laga secara straight set dengan skor 21-18 dan 21-18.

Langkah mereka begitu mulus untuk merebut tiket ke babak perempatfinal ini. Di set pertama, Lee/Wang bahkan tampak cukup kewalahan meladeni permainan unggulan keenam itu. Fajar/Rian pun sudah dinanti lawannya di babak delapan besar. Mereka bakal berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sayangnya, hasil manis Shesar dan Fajar/Rian tak dapat diikuti oleh Anthony. Pemain asal Cimahi ini harus menghentikan perjalanannya di ajang tersebut setelah takluk dari tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-13.

 

BERITA REKOMENDASI