Net

Gondol 11 Medali, Pratama Raih Juara Umum

YOGYA, KRJOGJA.com – PB Pratama dan PB Jogjaraya sama-sama menyabet 3 medali emas, tapi Pratama unggul dalam perolehan medali perak dan perunggu dari Jogjaraya, sehingga Pratama berhak menyandang juara umum dalam Kejurkot bulutangkis PBSI Yogyakarta 2020. Kepastian Pratama meraih juara umum,setelah dalam laga final yang digelar di GOR Kridosono, Yogya, Selasa (22/12/2020), para punggawa mereka tampil gemilang di laga puncak dan menjadi pengumpul medali terbanyak 11 medali terdiri 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Sedangkan Jogjaraya hanya merebut 4 medali, 3 emas dan 1 perunggu, sehingga harus puas menempati posisi runner-up (juara II).Sementara klub pendatang baru dalam kejurkot Champion kali ini tampil mengejutkan mampu menempati peringkat ketiga dengan meraup 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Di susul klub MDP menempati posisi keempat dengan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Dua klub lainnya menempati urutan V dan VI yaitu PB Elang mengumpulkan 1 emas dan 7 perunggu dan PB Wiratama Jaya merebut 1 emas dan 1 perunggu. Ketiga medali emas yang berjasa mengantarkan PB Pratama menjadi juara umum dipersembahkan Xabria Novrani Alonso (kelompok tunggal anak-anak putri), Muhammad Hafiz Ilham Suryono (tunggal usia dini putra)dan Fidico Exza Fareza (tunggal anak-anak putra).

BERITA REKOMENDASI