Net

Gregoria Kandaskan Zhang Beiwen dari Fuzhou China Open 2019

FUZHOU, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di babak pertama Fuzhou China Open 2019 Super 750. Ia berhasil menyingkirkan tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, lewat pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

 

Pertemuan dua pemain ini di Haixia Olympic Sports Center, China, pada Selasa (5/11/2019) pagi WIB berlangsung sengit. Sempat unggul di awal laga, Gregoria tersusul oleh Zhang yang berbalik unggul 5-4. Beruntung, Gregoria bisa segera keluar dari tekanan Zhang dan akhirnya kembali memimpin hingga menyentuh interval set pertama dengan skor 11-5

 

Setelah interval, Zhang kembali menemukan ritme permainannya dan bisa memangkas jarak hingga berbalik memimpin 13-12. Melihat kondisi ini, Gregoria tak tinggal diam. Pemain kelahiran Wonogiri itu bangkit hingga meninggalkan jauh lawannya dengan skor 18-15. Meski langkahnya untuk merebut kemenangan sempat terusik, Gregoria akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan 22-20.

Di set kedua, Gregoria sejatinya bermain cukup apik. Sempat tertinggal di awal, ia dapat membalikkan keadaan hingga memimpin di interval set kedua dengan skor 11-7. Setelah interval, juara dunia junior 2017 itu bisa terus menjaga keunggulannya hingga unggul cukup jauh dengan skor 17-14.

Zhang yang tak ingin kesempatannya untuk melaju ke babak kedua pun berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Usahanya pun berbuah manis. Ia dapat menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Zhang yang akhirnya menutup pertandingan set kedua dengan kemenangan 21-19.

Di set penentuan, laga sepenuhnya menjadi milik Gregoria. Ia benar-benar tak membiarkan lawannya memimpin atau menyamakan kedudukan. Angka demi angka bisa didapat dengan mudah hingga laga pun berakhir dengan skor 21-17.

Pada babak kedua, Gregoria masih menanti lawannya. Ia berpeluang berhadapan dengan unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Hal tersebut bisa terjadi jika Tai Tzu Ying berhasil membungkam lawannya di babak pertama, yakni Carolina Marin (Spanyol).

 

BERITA REKOMENDASI