Net

Gregoria Mariska Lolos Babak Pertama

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemain tunggal putri Indonesia, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska  Tunjung berhasil melewati babak awal pada Kejuaraan bulutangkis blibli Indonesia Open dengan mulus, setelah kemarin menyingkirkan pemain  Pompawee Chochuwong 21-10,21-8 yang dilangsungkan di Istora Senayan,  Jakarta.

Gregoria Mariska sejak menyangdang gelar juara dunia junior di Yogyakarta lalu, kariernya di kancah bulutangkis dunia semakin diperhitungkan. Meski  saat ini baru mampu masuk peringkat 16 besar dunia. Namun panampilannya sudah diperhitunngkan lawannya. Hal itu diperlihatkan ketika tampil menghadapi Pompawee.

Dengan dukungan dari penonton yang memadati Istora Senayan, Gregoria Mariska, tampil penuh percaya diri.Sejak set pertama dimulai, dia bermain sangat baik dan efektif. Hasilnya cuma dalam 12 menit dia sudah merebut kemenangan gim pertama dengan poin yang benar-benar telak, 21-10.

Tekanan yang dilakukan oleh pemain asal Wonogiri itu makin kuat dengan mempercepat permainan, Sehingga membuat pemain Thailnad,Pompawee kewalahan dan harus menyerah dari Gregoria dengan poin 21-8.

Kemenangan ini membuat Gregoria lolos ke babak 16 besar untuk menantang ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon yang mengalahkan pemain Indonesia  Ruselli Hartawan , 21-14,21-14.

Duel melawan Rachanok akan menjadi kesempatan Gregoria untuk revans setelah selalu kalah dalam empat pertemuan sebelumnya. Pertandingan itu sekaligus menjadi kesempatan Gregoria untuk membalaskan kekalahan rekan sesama pelatnas PBSI, Ruselli Hartawan, yang kandas sangat mudah di tangan Ratchanok. 

"Permainan Pornpawee dengan Ratchanok berbeda jauh tipenya. Ratchanok punya bola-bola jahat dan kalau melihat dari pengalamannya, dia kan pemain top dunia, sehingga secara kualitas pukulannya dan cara main pastinya lebih sulit," Gregoria menjelaskan.

Jika masih bisa memilih, Gregoria berharap tak menghadapi Ratchanok di babak kedua. Dia berharap bisa berduel denganRuselli. 

"Sebenarnya dari saya inginnya bertemu teman sendiri. Kebetulan kan Ruselli yang menghadapi Ratchanok. Tapi, dengan begini belum ada pembicaraan lagi dengan Kak Ony (Rionny Mainaky) seperti apa buat lawan Ratchanok," ujar juara dunia junior 2017.
"Inginnya sih main penuh motivasi, tak gampang buang poin, dan berusaha terus menyerang, bisa dapat kepercayaan dirinya,"  ujarnya lagi.

Sementara itu diganda putri pasangan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke babak 16 besar turnamen termahal dunia itu setelah mengalahkan ranking 44 dunia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville dari Australia 21-15, 22-20.

Meski belum memiliki ranking dunia, tapi Nadya/Tiara tampil beban. Terlihat saat mereka dengan mudahnya memenangkan set pertama dengan angka telak 21-15. Namun di set kedua pertarungan berlangsung ketat. Pasangan Australia mencoba menekan dengan smesh tajamnya, namun selalu berhasil diimbangi pasangan muda Indonesia. Sehingga perolehan angka cukup ketat.  Berungtung pada angka kritis, Nadya/Tiara mampu memengkan pertafrungan dengan  22-20.

Namun sayangnya di nomor ganda putri lainnya pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal melaju ke babak 16 besar  karena kalah dari ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 16-21,16-21. (Sim)

BERITA REKOMENDASI