Net

Gregoria Mariska Menggang Babak Final

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tunggal putri junior Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melangkahkan kaki ke babak final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 setelah di semifinal, Sabtu (21/10/2017) menang dramatis atas tunggal Tiongkok Cai Yanyan 22-20, 13-21 dan 21-19. Di babak final, Georgi bakal menghadapi tunggal Tiongkok lain, Han Yue yang menang melawan pemain Malaysia, Goh Jin Wei.

Menang di set pertama dengan poin ketat 22-20, Georgi harus mengakui keunggulan Cai di set kedua. Terlihat sekali kelelahan Georgi di set kedua yang membuatnya harus merelakan game untuk Cai, 13-21.

Di set ketiga pun, Georgi sempat tertinggal cukup jauh 5-11 dari Cai dan membuat andalan Indonesia tersebut seolah kehilangan semangat. Namun, usai berpindah tempat dan mendapatkan masukan dari pelatihnya, Jeffer Rosobin permainan Georgi berbalik 180 derajat.

Poin demi poin berhasil dikoleksi pemudi asli Wonogiri Jawa Tengah ini dan berbalik unggul di angka 13-12. Di sisi lain, teriakan semangat dari ribuan penonton yang memenuhi GOR Amongraga seakan menjadi teman mengangkat pundak Georgi yang sebelumnya seolah lemah tak berdaya.

Kedua pemain sempat terlibat kejar-kejaran angka dalam rally-rally cukup panjang di sisa pertandingan. Bahkan keduanya tampak kelelahan dan sama-sama berusaha memanfaatkan waktu untuk beristirahat mengambil nafas.

Namun, sepertinya Georgi yang mendapat dukungan ribuan penonton mampu keluar dari tekanan dan mengakhiri set dengan 21-19 sekaligus mengantongi satu tiket final. Di partai final, Georgi akan menghadapi tunggal Tiongkok Han Yue yang menang mudah melawan Goh Jin Wei. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI