Net

Gregoria Masih Mulus di Thailand Masters 2020

BANGKOK, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, belum menemui hambatan berarti di babak pertama Thailand Masters 2020. Gregoria melangkah ke babak 16 besar usai menumbangkan wakil Jerman, Yvonne Li.

Bermain di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Rabu (22/1/2020), Gregoria yang tak ingin lawannya mengembangkan permainan langsung tampil menekan sejak awal gim pertama. Setelah unggul di interval, gim pertama direbut Grego dengan 21-14.

Kondisi serupa terjadi di gim kedua. Li Yvonne yang terus mendapat tekanan cenderung mulai ragu-ragu dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Pengembalian bola yang kurang sempurna dari pemain 21 tahun itu pun beberapa kali menguntungkan bagi Gregoria.

Perolehan poin Gregoria pun terus bertambah hingga menutup gim kedua dengan 21-13, sekaligus memastikan langkahnya ke babak kedua ajang Thailand Masters 2020.

Pada babak selanjutnya, Gregoria akan menghadapi pemenang antara Sung Ji Hyun (Korea) melawan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan.

Dengan hasil ini, Indonesia masih memiliki tiga wakil di nomor tunggal putri. Selain Gregoria, ada Ruselli Hartawan yang akan menghadapi Kirsty Gilmour (Skotlandia) di babak pertama, dan Fitriani yang akan bertemu wakil tuan rumah, Supanida Katethong.

 

BERITA REKOMENDASI