Net

Gregoria Masih Sesali Kekalahan dari Yamaguchi

MANILA, KRJOGJA.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal menyumbangkan angka kepada Tanah Air saat berhadapan dengan Jepang di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Sebab, Gregoria takluk dua set langsung dengan tunggal pertama Jepang, Akane Yamaguchi, dengan skor akhir 9-21 dan 15-21.

Kekalahan tersebut pun disayangkan oleh Gregoria. Meski mengakui ketangguhan lawan, ia tak mengira bakal menerima kekalahan seperti itu. Sebab, Gregoria merasa bisa mendapat hasil yang jauh lebih baik.

Greogria sendiri mengakui melakukan beberapa kesalahan hingga akhirnya menguntungkan Yamaguchi karena bisa mempermudah langkahnya untuk menambah angka. Di game kedua sendiri, Gregoria sejatinya mulai bangkit dan sempat memimpin laga. Tetapi, ia tak dapat mengontrol permainan dan Yamaguchi kembali merebut kemenangan di game kedua.

“Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini karena di dua pertemuan sebelumnya kan ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di game pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar,” ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari PBSI, Jumat (14/2/2020).

“Sebetulnya ini tidak boleh terjadi, di game pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya. Padahal, saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai, dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja,” lanjutnya.

Tim putri Indonesi pun pada akhirnya gagal melaju ke babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020. Mereka harus menghentikan perjalanannya di perempatfinal karena takluk dari Jepang dengan skor 0-3.

BERITA REKOMENDASI