Net

Gregoria Mundur di Perempatfinal Prancis Open 2018, Ini Alasannya

PARIS, KRJOGJA.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mendadak mundur dari pertandingan perempatfinal Prancis Open 2018 saat bertemu dengan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, pada Jumat 26 Oktober 2018. Padahal saat itu Gregoria sedang bermain di set kedua.

 

Akan tetapi, alasan Gregoria untuk menyudahi pertandingan meski laga masih berjalan ternyata karena ia merasakan sakit yang amat parah di bagian pinggangnya. Ya, cedera pinggang yang mulai menghantuinya di Denmark Open 2018 beberapa waktu yang lalu tampaknya terus berlanjut hingga kini.

Karena rasa sakit di pinggangnya tersebut, Gregoria pun memutuskan untuk menyerah melawan Akane dengan skor 15-21 dan 6-11. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mengatakan sebenarnya rasa sakitnya suda terasa sejak di set pertama, namun ia masih mencoba untuk bertahan. Akan tetapi, lama kelamaan rasa nyerinya semakin parah di seluruh badan dan ia pun memilih untuk tak melanjutkan.

“Di game pertama ada pukulan di depan net, mungkin nggak pas, sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah badan, lalu bagian kiri badan saya mati rasa," ucap Gregoria setelah pertandingan, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (27/10/2018).

"Selain itu ada beberapa kali reli dan memaksa saya untuk loncat, mungkin kaget dan saat itu sakitnya sudah tidak bisa ditahan lagi. Jadi saya memutuskan untuk mundur saja, karena sudah tidak bisa lari lagi,” tutup pebulu tangkis kelahiran Wonogiri tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI