Net

Gregoria: Saya Persembahkan Emas untuk Indonesia

YOGYA (KRjogja.com) – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Di final, Jorji -sapaan akrab Gregoria- menuntaskan perlawanan wakil China, Han Yue, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13, 13-21 dan 24-22 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu 22 Oktober 2017.

Gregoria mendominasi permainan dengan reli-reli panjang di set pertama. Namun, ia sempat kehilangan fokus di set kedua sehingga memaksakan terjadinya rubber game.

Memasuki set ketiga, Gregoria mendapat perlawanan sengit dari Han Yue. Kedua pemain saling berkejaran angka hingga akhirnya Jorji keluar sebagai pemenang dari pertandingan tersebut.

Jorji mengatakan dirinya mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 untuk Indonesia. Ia mengaku tidak ingin melakukan kesalahan sendiri dan menyerahkan segala hasilnya kepada Sang Maha Pencipta.

“Pertama saya berpikir untuk tidak melakukan kesalahan sendiri terus banyak-banyak berdoa. Kalau hasil sudah ada yang mengatur, yang penting saya berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Jorji, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (23/10/2017).

“Gelar ini saya persembahkan buat orangtua dan buat semua yang sudah mendukung saya, untuk Indonesia,” sambungnya.
Gregoria menutup karier di level junior dengan catatan manis yakni meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior terakhir yang diikutinya. Sebelumnya, pemain asal Wonogiri itu telah menyabet medali perunggu di SEA Games 2017 Malaysia. (*)

BERITA REKOMENDASI