Net

Gregoria Siap Kerja Keras Hadapi Unggulan Kedua Akane Yamaguchi

PARIS, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku siap kerja keras menghadapi unggulan kedua di perempatfinal Prancis Open 2018 Super 750. Pada babak delapan besar ini, Gregoria akan berjumpa Akane Yamaguchi asal Jepang yang juga saat ini berperingkat tiga dunia.

Mengetahui lawan yang dihadapinya berat, Gregoria siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Salah satu yang disadari pemain peringkat 16 dunia itu adalah bahwa pada pertandingan melawan Akane akan menjadi pertandingan yang menguras tenaga.

Sejauh ini Gregoria mampu unggul atas Akane dalam pertemuan pertama mereka di Asian Games 2018. Pada pertemuan tersebut, Gregoria secara mengejutkan berhasil menumbangkan Akane dalam pertarungan tiga set 21-16, 9-21, dan 21-18.

Akan tetapi pemain berusia 19 tahun itu tak ingin merasa jemawa. Pasalnya ia sangat sadar bahwa Akane bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Ia merasa kemenangan sebelumnya bisa saja terjadi karena Akane dalam kondisi belum siap.

“Akane itu kuat dan ulet, saya harus siap capek. Saya tidak berpikir saya pernah menang dari dia, siapa tahu sebelumnya dia sedang tidak in. Jadi kalau ketemu lagi, anggap saja skornya 0-0,” ungkap Gregoria mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/10/2018).

Sebelumnya, Gregoria berhasil melangkah ke babak delapan besar usai mengalahkan wakil Denmark yakni Mia Blichfeldt dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-11. Ini merupakan kemenangan kedua Gregoria atas Mia dalam dua pekan ini. (*)

BERITA REKOMENDASI