Net

Gresyia/Apriyani Lolos ke Perempatfinal Indonesia Masters 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2019 usai berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang. Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (24/1/2019) itu, Greysia/Apriyani menang dengan dua set langsung, yakni 21-9 dan 21-18.

Greysia/Apriyani mengawali pertandingan dengan sangat baik. Walaupun baru di pertengahan laga, tepatnya ketika menginjak poin ke-11, Greysia/Apriyani baru bisa menguasai jalannya set pertama. Mereka mampu mencetak banyak angka hingga akhirnya mulai menjauh dari Hsu/Hu dan memenangi set tersebut dengan skor 21-9.

Memasuki set kedua, permainan Greysia/Apriyani sedikit mengendur. Alhasil Hsu/Hu mampu memanfaatkan hal tersebut hingga akhirnya dapat mencuri banyak poin di awal game kedua itu. Tak ayal Hsu/Hu menjadi yang pertama menyentuk skor 11 poin di set kedua itu, sementara Greysia/Apriyani baru mengumpulkan enam angka.

Kendati demikian, pasangan ganda putri peringkat keempat dunia itu langsung mampu mengejar poin Hsu/Hu dengan sangat cepat. Bahkan mereka bisa membalikkan keadaan menjadi 15-14 dengan sangat luar biasa. Perlahan namun pasti, sejak saat itu Greysia/Apriyani mulai memimpin.

Setelah kembali memimpin, Greysia/Apriyani semakin berada di atas angin. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan. Hingga akhirnya poin mereka mennyentuh angka 21, pasangan wakil Taiwan itu hanya dapat mengumpulkan 18 poin. Dengan kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani lolos dari 16 besar dan memastikan tempat ke perempatfinal Indonesia Masters 2019 dengan melawan antara Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) atau Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). (*)

 

BERITA REKOMENDASI