Net

Greysia/Apriyani Angkat Koper dari BWF World Tour Finals 2018

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pil pahit harus ditelan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di laga terakhir babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018. Berhadapan dengan wakil China, Du Yue/Li Yinhui, pada Jumat (14/12/2018) pagi WIB, Greysia/Apriyani harus tunduk dengan skor 18-21 dan 7-21.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani dipastikan tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018. Ia berada di dasar klasemen Grup A lantaran tak dapat meraih satu pun kemenangan dari tiga pertandingan yang digelar. Pada partai pertama, Greysia/Apriyani takluk dari pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 11-21 dan 16-21. Kemudian, di partai kedua, mereka dibungkam wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dua gim langsung 14-21 dan 8-21.

Hasil buruk pun harus kembali didapatkan Greysia/Apriyani kala bertanding di partai pamungkas penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018. Pasangan peringkat empat dunia itu sudah tampak kesulitan meladeni permainan Du/Li sejak awal pertandingan set pertama. Alhasil, mereka pun harus tertinggal sejak awal laga set pertama dengan skor 4-7.

Du/Li pun terus mempertahankan keunggulannya hingga interval set pertama menjadi 8-11. Setelah interval set pertama, Greysia/Apriyani berhasil mengejar ketertinggalannya menjadi 15-16. Tetapi, Du/Li tak tinggal diam sehingga mereka terus tancap gas demi memastikan meraih kemenangan pada set tersebut. Laga set pertama pun dapat diselesaikannya dengan skor 18-21.

Di set kedua, Greysia/Apriyani kembali harus tertinggal di awal pertandingan dengan skor 0-4. Keunggulan pun terus dipertahankan Du/Li. Setelah interval set kedua, penampilan pasangan peringkat 11 dunia itu semakin trengginas mereka memperjauh keunggulannya menjadi 18-6. Laga set kedua pun diselesaikan Du/Li dengan skor 21-7. (*)

 

BERITA REKOMENDASI