Net

Greysia/Apriyani dan Rinov/Pitha Lolos 16 Besar Taiwan Open 2019

TAIWAN, KRJOGJA.com – Indonesia kembali menambah dua perwakilan yang lolos ke babak 16 besar Taiwan Open 2019 Super 300 di Taipei Arena, Rabu (4/9/2019) siang WIB. Kedua perwakilan tersebut adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Greysia/Apriyani sukses mengamankan tempat di babak kedua usai menaklukkan pasangan tuan rumah, Jiang Pin-Yue/Ting Ya-Yun. Hanya dalam waktu 21 menit, pasangan unggulan pertama itu menang atas Jiang/Ting dengan skor 21-16 dan 21-5.
Sementara Greysia/Apriyani meraih kemenangan mudah, hal berbeda diraih ganda campuran Rinov/Pitha. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu mendapat tantangan berat dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandre BojeBerlangsung dalam waktu hampir satu jam, Rinov/Pitha harus bekerja keras untuk menaklukkan Christiansen/Boje. Beruntung juara dunia junior 2017 itu mampu menghentikan perlawanan wakil Denmark itu dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-16.

Kemenangan lain juga diraih tunggal putri Indonesia yakni Ruselli Hartawan. Melawan wakil tuan rumah, Chen Su Yu, Ruselli berhasil mengikuti jejak rekannya, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani melaju ke babak kedua. Ruselli menang atas Chen dengan skor 21-18 dan 21-14. Pada babak 16 besar, Greysia/Apriyani berpeluang bertemu rekan senegara yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Begitu pun dengan Ruselli yang sudah dipastikan akan menghadapi Fitriani. Bahkan bukan hanya mereka, Rinov/Pitha juga akan melawan pasangan Indonesia lainnya yakni Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

 

 

BERITA REKOMENDASI