Net

Greysia/Apriyani Melaju 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Editor: KRjogja/Gus

BASEL, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Kepastian ini didapat usai Greysia/Apriyani menumbangkan wakil Rusia. Anstasiia Akchurona/Olga Morozova, secara straight set dengan skor 21-13 dan 21-12

Permainan yang apik sudah berhasil disuguhkan Greysia/Apriyani sejak awal laga yang digelar di St Jakobshalle , Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019) sore WIB. Alhasil, laju mereka untuk memimpin jalannya pertandingan begitu mulus. Unggulan kelima itu unggul cukup jauh dengan skor 11-6.

Melihat kondisi ini, Akchurona/Morozova tentu saja tidak tinggal diam. Mereka berusaha keras untuk membalikkan keadaan, tetapi usahanya tak berbuah manis. Penampilan apik Greysia/Apriyani membuat laga set pertama berakhir dengan skor 21-13.

Di set kedua, Akchurona/Morozova mulai bangkit. Mereka berusaha keras menjaga asa agar melenggang ke babak 16 besar. Pertarungan pun berjalan cukup sengit di awal. Reli-reli panjang kerap tersaji. Tetapi, Greysia/Apriyani dapat mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan rivalnya dengan baik sehingga dapat memimpin dengan skor 11-7.

Setelah interval, laju Greysia/Apriyani untuk meraih poin demi poin terasa semakin mudah. Mereka bahkan meninggalkan jauh ganda putri Rusia itu dengan skor 16-9. Laga set kedua akhirnya diselesaikan peraih gelar India Open 2019 itu dengan skor 21-12.

Di babak 16 besar, Greysia/Apriyani masih menunggu lawannya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) vs Delphine Delrue/Lea Palermo (Prancis).

BERITA REKOMENDASI