Net

Greysia/Apriyani Melenggang ke Semifinal Malaysia Masters 2020

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di perempatfinal Malaysia Masters 2020 Super 500. Mereka berhasil menumbangkan wakil Korea Selatan (Korsel), yakni Chang Ye Na/Kim Hye Rin, secara staight set dengan skor 21-19 dan 21-19.

Kemenangan yang diraih di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat (10/1/2020) siang WIB ini tak hanya meloloskan Greysia/Apriyani ke babak semifinal. Hasil manis tersebut juga turut membayarkan dendam unggulan kedelapan itu atas Chang/Kim karena di dua pertemuan sebelumnya Greysia/Apriyani harus menelan kekalahan.

Untuk bisa menyegel kemenangan, pertarungan yang ketat harus dihadapi Greysia/Apriyani. Kejar-kejaran angka mewarnai pertandingan di set pertama. Sempat tertinggal di awal laga, Greysia/Apriyani akhirnya mampu memimpin di interval dengan skor tipis, yakni 11-10.

Setelah interval, Chang/Kim berhasil bangkit. Mereka pun kembali memegang kendali permainan. Melihat kondisi ini, Greysia/Apriyani tak menyerah. Peraih medali emas SEA Games 2019 itu pun dapat berbalik unggul menjadi 18-17. Laga set pertama pun diakhiri dengan manis, dengan skor 21-19.

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Greysia/Apriyani kembali dapat memulai laga dengan apik. Mereka mampu untuk terus menjaga ritme permainannya hingga memimpin di interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, tensi permainan kembali meningkat. Chang/Kim mengejar hingga susul-menyusul kedudukan terus mewarnai pertandingan. Tetapi, Greysia/Apriyani mampu menunjukkn ketangguhannya. Mereka dapat menyegel kemenangan dengan skor 21-19.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Li Wen Mei/Zheng Yu (China).

 

BERITA REKOMENDASI