Net

Greysia/Apriyani Mentok di Perempatfinal Jepang Open 2019

TOKYO, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus menghentikan perjalanannya di ajang Jepang Open 2019 Super 750. Sebab, mereka gagal mengatasi perlawanan dari pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Laga berakhir dengan skor 12-21 dan 12-19.

Greysia/Apriyani tak mampu membuat permulaan yang apik pada laga yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019) pagi WIB. Alhasil, unggulan kelima itu pun harus tertinggal dari Kim/Kong dengan skor 5-11.

Setelah interval, Greysia/Apriyani berusaha untuk mengejar. Tetapi, usaha mereka tidak dapat berbuah manis karena justru semakin tertinggal jauh dengan skor 7-14. Pertandingan set kedua pun dimenangkan Kim/Kong dengan skor 21-12.Di set kedua, Greysia/Apriyani kembali kesulitan untuk menemukan ritme permainan. Alhasil, mereka kembali harus tertinggal di awal laga dengan skor 3-7. Penampilan apik Kim/Kong membuat laju mereka sulit dihentikan. Ganda putri peringkat 13 dunia itu pun dapat terus memimpin laga hingga interval set kedua dengan skor 11-4.

Setelah interval, usaha Greysia/Apriyani untuk memangkas jarak kembali tak berjalan mulus. Unggulan kelima itu justru semakin tertinggal jauh dari Kim/Kong dengan skor 9-16. Pertandingan set kedua kembali berakhir pilu untuk Greysia/Apriyani dengan skor 12-19.

Kekalahan ini membuat Indonesia tak menyisakan satu pun wakil lagi di nomor ganda putri. Sebab, dua wakil lainnya di nomor ini sudah tersingkir lebih dahulu. Yulfira Barkah/Jauza Fahila Sugiarto kandas di babak pertama karena takluk dari unggulan satu asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, dengan skor 11-21 dan 18-21.

Hasil minor juga didapat pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka harus menyudahi perjalanannya di babak pertama setelah takluk dari unggulan kedelapan asal China, Du Yue/Li Yin Hui, dengaan skor 18-21, 21-15, dan 20-22. (*)

 

BERITA REKOMENDASI