Net

Greysia/Apriyani Takluk dari Pasangan China di Partai Kedua

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus mengakui ketangguhan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasalnya, Greysia/Apriyani takluk dua set langsung dari Chen/Jia di matchday kedua Grup A BWF World Tour Finals 2018 dengan skor akhir 14-21 dan 8-21, pada Kamis (13/12/2018) siang WIB.

Di set pertama, Greysia/Apriyani harus tertinggal di awal pertandingan dengan skor 0-4. Chen/Jia pun tampak tak memberikan sama sekali celah kepada Greysia/Apriyani untuk membalikkan keadaan. Alhasil, Greysia/Apriyani terus tertinggal hingga interval set pertama dengan skor 5-11.

Usaha Greysia/Apriyani untuk mengejar ketertinggalannya setelah interval set pertama pun tak membuahkan hasil manis. Pasangan peringkat empat dunia itu terus tertinggal jauh dari Chen/Jia dengan skor 13-18. Laga set pertama akhirnya dapat diselesaikan Chen/Jia dengan skor 14-21.

Pada set kedua, usaha Greysia/Apriyani untuk meraih kemenangan kembali tak berjalan dengan baik. Di awal pertandingan, mereka harus tertinggal dengan skor yang cukup jauh, yakni 3-9. Chen/Jia terus mempertahankan keunggulannya hingga interval set kedua dengan skor 4-11.

Setelah interval set kedua, kondisi tak banyak berubah. Usaha Greysia/Apriyani untuk mengejar ketertinggalannya lagi-lagi tak berjalan mulus. Mereka bahkan semakin tertinggal jauh dengan skor 6-17. Laga set kedua akhirnya diselesaikan Chen/Jia dengan skor 8-21.

Kekalahan ini membuat peluang Greysia/Apriyani semakin sempit untuk merebut tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Nasibnya bakal ditentukan lewat hasil pertandingan wakil lainnya di Grup A pada hari ini, yang mempertemukan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan Du Yue/Li Yinhui. Hal ini terjadi lantaran Greysia/Apriyani gagal meraih kemenangan di partai pertama BWF World Tour Finals 2018. Berhadapan dengan Misaki/Ayaka, mereka takluk dengan skor 4-21 dan 18-21. Jika Du Yue/Li Yun Hui meraih kemenangan hari ini, Greysia/Apriyani dipastikan tersingkir. (*)

BERITA REKOMENDASI