Net

Greysia Polii Semangati Tim Uber Indonesia

Editor: Agus Sigit

BANGKOK, KRJOGJA.com – Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii yang tidak termasuk tim Uber Cup 2022 menyempatkan hadir untuk menyemangati tim putri Uber Indonesia saat menjalani latihan teknik perdana di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Kamis (5/5) sore.

Kehadiran Greysia di tempat latihan mengejutkan tim putri Uber Cup Indonesia yang saat itu tengah berlatih. Greysia pun menghampiri dan menyalami satu per satu pemain putri. Sejatinya, Greysia hadir di Bangkok guna mengikuti Sidang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) selaku Ketua Komisi Atlet BWF. Baik babak penyisihan grup Piala Uber maupun Piala Thomas Cup 2022 akan berlangsung mulai Minggu (8/5).
Namun, peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tak hanya sekadar beristirahat di kamar hotel. Sebaliknya, ia meluangkan waktu hadir ke tempat latihan tim Uber, demi membimbing juniornya.

“Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya,” ungkap Greysia, dalam siaran pers Humas PP PBSI, dilansir Djarumbadminton.com.

Tak hanya menyemangati dari pinggir lapangan, Greysia segera berganti baju, kemudian meminjam raket milik salah satu pemain. Greysia pun langsung beraksi di lapangan, berkali-kali memukul kok, dan sempat berpasangan dengan Melani Mamahit untuk berlatih tanding melawan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia.

Usai rehat, Greysia sempat berpasangan dengan Nita. Duet kapten tim Uber 2020 dan Uber 2022 itu berlatih tanding menghadapi Tryola dan Melani. Kemudian, Greysia/Nita berganti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

“Kehadiran Greysia ini menambah motivasi dan semangat juang regu putri Indonesia. Kehadirannya membuat para juniornya lebih nyaman dan merasa diayomi. Para pemain pun merasa makin bertambah bekalnya untuk mengarungi perebutan Piala Uber yang tidak ringan. “Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami,” kata Nita. (Rar)

BERITA REKOMENDASI