Net

Guardiola Malas Komentari Laga Liverpool vs Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tak tertarik dengan big match yang akan mempertemukan Liverpool dengan Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. Ketimbang mengamati laga itu, ia lebih memilih fokus mempersiapkan skuadnya untuk laga kontra Crystal Palace yang akan berlangsung pada malam nanti.

 

Big match memang akan tersaji dalam pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. Pada Minggu 19 Januari 2020 malam WIB, klub pemimpin klasemen sementara saat ini, Liverpool, akan menjamu Man United di Stadion Anfield.

Pertemuan dua tim papan atas Liga Inggris ini tentu saja mendapat sorotan besar dari publik. Tetapi, Guardiola punya pandangan yang berbeda. Ia mengaku tak tertarik pada laga tersebut karena merasa hasil yang akan didapat tidak akan sepenuhnya memberi pengaruh kepada Man City.

Guardiola beranggapan sekalipun Man United berhasil mengalahkan Liverpool dalam laga tersebut, posisi Man City di papan klasemen sementara dipastikan tidak akan berubah. Skuad The Citizen –julukan Man City– dipastikan tetap akan bercokol di posisi kedua pada klasemen sementara karena kini terpaut hingga 14 poin dari Liverpool.

"Kenyataannya adalah jarak (poin) kami (Man City dengan Liverpool) jauh. Kami menerima kenyataan bahwa mereka telah memenangi 20 pertandingan dan mereka akan memimpin semua liga di seluruh dunia, bukan hanya liga kami,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (18/1/2020).

“Akan menyenangkan untuk fokus kepada Zaha, Ayew, dan Crystal Palace. Dan kemudian pada Selasa, kami memiliki laga kontra Sheffield United. Hal-hal itu menjadi begitu jauh berarti sehingga tidak menarik untuk melihat apa yang dilakukan Liverpool. Lebih baik fokus pada apa yang bisa kami tingkatkan untuk sisa musim di Liga Inggris dan kompetisi lainnya,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI