Net

Hadapi Christiansen/Pedersen, Ini Rekor Pertemuan Owi/Butet

ODENSE, KRjogja.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, di babak perempatfinal Denmark Open 2018 Super 750 yang digelar pada Jumat (19/10/2018) malam WIB. Pertandingan ini dipastikan berjalan menarik karena kedua pasangan kini tengah bernaung di peringkat lima besar dunia.

Secara rekor pertemuan, kedua pasangan ini baru berjumpa satu kali. Pertemuan itu terjadi di ajang China Open 2017. Kala itu, hasil manis berhasil diraih Christiansen/Pedersen setelah bertarung tiga set dengan Owi/Butet –sebutan Tontowi/Liliyana– yang berakhir dengan skor 21-15, 8-21, dan 16-21.

Dengan kondisi ini, Tontowi/Liliyana tentu tak boleh menganggap remeh laga kontra Christiansen/Pedersen yang akan berlangsung pada malam hari nanti. Sebab, mereka berpeluang besar mengulang kembali kesuksesannya di ajang China Open 2017 saat bersua di Odense Sport Park, Odense, Denmark. Apalagi, mereka berstatus tuan rumah sehingga dukungan para pendukung dipastikan bakal memenuhi stadion.

Akan tetapi, meski secara rekor pertemuan Christiansen/Pedersen lebih unggul, peluang Tontowi/Liliyana untuk meraih kemenangan pada laga perempatfinal Denmark Open 2018 ini tentu saja masih terbuka lebar. Sebab, secara peringkat, Tontowi/Liliyana jauh lebih unggul. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu kini tengah menempati peringkat tiga dunia, sementara Christiansen/Pedersen saat ini sedang bertengger di peringkat lima dunia.

Karena itu, laga babak perempatfinal Denmark Open 2018 yang mempertemukan Tontowi/Liliyana dengan Christiansen/Pedersen dipastikan berjalan seru dan menarik. Pemenang dalam partai ini nantinya akan berjumpa antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) di babak semifinal Denmark Open 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu 20 Oktober 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI