Net

Hafiz/Gloria Bangga Singkirkan Tontowi/Liliyana

BIRMINGHAM (KRjogja.com) – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil membuat kejutan di babak 16 besar All England 2018 Super 1000. Tanpa diduga pasangan peringkat 47 dunia itu mampu menyingkirkan unggulan nomor satu yang juga rekan senegaranya yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kejutan itu semakin dramatis kala, Hafiz/Gloria mampu menaklukkan juara All England tiga kali itu hingga set ketiga dan berakhir dengan skor sudden death 18-21, 21-15, dan 30-29. Kemenangan ini juga memastikan Hafiz/Gloria mendapat tiket ke perempatfinal.
Hasil ini juga di luar dugaan Hafiz/Gloria yang sukses membungkam seniornya. Keduanya pun mengaku sangat bangga meski ini baru langkah awal. Kunci kemenangannya pada laga kali ini adalah mencoba bermain nothing to lose dan tidak mudah menyerah. Tak hanya itu komunikasi dan keyakinan baik Hafiz dan Gloria sukses mengantarkan mereka menembus babak delapan besar.

“Bangga sekali, seperti enggak percaya. Tadi saya dan Gloria meyakinkan diri kalau kami bisa satu demi satu poin, bukan berkecil hati, tapi kuatkan hati, kalau nothing to lose, lumayan hasilnya bagus,” ungkap Hafiz, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (16/3/2018).

“Puji Tuhan bisa menang dengan skor dramatis. Walaupun agak sayang di game ketiga kami sudah unggul jauh tapi kesusul, namun Puji Tuhan bisa kami lewati. Kuncinya komunikasi dan yakin sama partner,” tambah Gloria.

Kemenangan Hafiz/Gloria juga memupuskan harapan Tontowi/Liliyana untuk bisa merebut gelar ketiga mereka di ajang All England 2018. Terakhir mereka menjuarai turnamen bergengsi di dunia itu adalah pada 2014.

Pada perempatfinal, Hafiz/Gloria akan menantang pasangan unggulan delapan asal China yakni Zhang Nan/Li Yunhui. Meski lagi-lagi lawan lebih diunggulkan, pasangan pelapis itu mengaku akan fokus dan berusaha maksimal agar bisa merebut tiket ke semifinal.

“Zhang/Li kalau ketemu Tontowi/Liliyana pasti kan sudah ‘dipegang’, kalau ketemu kami beda lagi. Pasti pasangan Tiongkok ini lebih percaya diri kalau berhadapan dengan kami. Harus lebih fokus, lebih maksimal dan perhatikan hal-hal kecil,” tutup Hafiz. (*)

BERITA REKOMENDASI