Net

Hanityo dan Bintang Raih Juara

BANTUL, KRJOGJA.com – Pecatur cilik Hanityo Muktiarso (SD Bungkus Kretek) tampil sebagai juara kelompok Junior (Jr) kategori EFG putra dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) catur Pengkab Percasi Bantul Junior tahun 2018. 

Di kelompok putri, juaranya direbut pecatur asal Banguntapan, Bintang Permata Hati. Event kejurkab catur Junior tersebut digelar sehari penuh di Gedung DPPKB PMD Bantul, Jumat (30/03/2018).

Sementara itu, di kelompok junior kategori  ABCD putra diraih Muhammad Aditya Farhan (Banguntapan) dan juara di kelompok yang sama putri direbut Annastya Adreyanti Eka Suci juga dari Banguntapan. Jadi pada kejurkab catur Junior tahun 2018 ini, Banguntapan mendulang tiga gelar untuk kategori berbeda.

Ketua panitia Mz Ramoes yang didampingi panitia lainnya Sutanto mengatakan, kejurkab catur junior tahun ini diikuti sebanyak 54 pecatur, terdiri 37 putra dan 17 putri.  Pertandingan menggunakan sistem Swiss catur cepat 25 menit. Untuk putra dan putri pertandingan berlangsung 6 babak.  

Kelompok Junior ABCD putra diikuti 21 pecatur, EFG putra melibatkan 16 pecatur, kelompok ABCD putri 8 pecatur dan EFG putri 9 pecatur. Juara 1 hingga 3 masing-masing kategori mendapatkan penghargaan berupa trofi, uang pembinaan dan piagam. Pertandingan ini dipimpin wasit Sutanto WNP, Moh Wahyu MN, Heru Adfa MN, Tri Mulyadi WNM.

Dijelaskan, prestasi yang diraih Hanityo cukup menggembirakan, mengingat ia belum lama masuk di Sekolah Catur Bantul (SCB) yang diasuh Rusmidjan SPd SD dan Supardiyana. (Rar)

BERITA REKOMENDASI