Net

Hazel Melaju ke Babak IV Usia Dini Putra

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Unggulan utama usia dini putra, Hazel Rizky Prasetyo asal PB Pratama belum menemui rintangan dari dua kali laga yang sudah dijalaninya. Dalam pertandingan ketiga kelompok usia di putra pada hari kedua Kejurkot bulutangkis antarklub PBSI Yogyakarta yang digelar di GOR SMPN 1 Jalan Cikditiro Yogya, Selasa (17/12/2019), Hazel sukses mengalahkan Anindya Nata (PB Sportivo) dua game langsung dengan skor cukup meyakinkan 21-6, 21-1.

Kemenangan di kelompok usia dini putra juga diraih unggulan 2 Apta Sela Dihyan Nandana yang juga berasal dari klub Pratama. Apta yang mendapat bye pada laga pertama, pada pertandingan keduanya menyisihkan Anugrah Ramadhan (Tunas Mataram) dan di babak ketiga menundukkan Hanu Farkhan (Rajawali) dua game dengan skor 21-7, 21-12.

Pebulutangkis lainnya yang maju ke babak IV di kelompok yang sama yaitu Daffarel Aqila Narendra (Pancing Kota) yang merupakan unggulan 5/8. Pada babak ketiga Daffarel berhasil menang atas Aji Satria Permana (Jogjaraya) melalui pertarungan yang cukup ketat dengan rubber-game 19-21, 21-19, 21-16.

Sementara  itu, pemain unggulan yang tampil di kelompok tunggal anak-anak  putra juga belum menemui kesulitan dalam mengatasi rival-rival mereka. Unggulan pertama Armando Zulfa S asal klub Wiratama Jaya  sukses merebut kemenangan atas Havid Paryoso (Rajawali)  dengan skor 21-12, 21-5.

Berkat kemenangan tersebut Armando melenggang ke babak ketiga. Di babak pertama, Armando mendapat bye. Begitu pula unggulan 5/8 M Haikal Efendi (Nusa) dan Bagus Galih Dewanto (unggulan 5/8) asal Elang Yogya juga melejit ke babak ketiga. M Haikal Efendi di babak  kedua mengalahkan Ferdian (MDP) dengan skor 21-14, 21-14.

Di babak ketiga M Haikal akan bertarung melawan Awan Dwi Linggar Jati (Pratama) yang di babak  kedua menang atas Alfarizki Bayu Hendrawan (Jogjaraya) dengan skor 21-10, 21-15. Sedangkan Bagus Galih Dewanto di babak II menang atas Edgar Bernardito (Sportivo) dua game dengan skor 21-2, 21-4. (Rar)

BERITA REKOMENDASI