Net

Hendra/Ahsan Anggap Penting Gelar Juara di Selandia Baru Open

AUCKLAND, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi kampiun di ajang Selandia Baru Open 2019. The Daddies –julukan Hendra/Ahsan– mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui drama tiga gim di partai final.

Ahsan mengakui jika kemenangan pada ajang kali ini menjadi penting bagi ia dan partnernya. Sebab, meski hanya merupakan turnamen Super 300, Selandia Baru Open 2019 menjadi awal perhitungan poin untuk Olimpiade 2020 mendatang.

“Terima kasih untuk dukungan dan doanya. Kemenangan di sini (Selandia Baru Open 2019) sangat berarti karena ini awal perhitungan poin untuk olimpiade,” ujar Ahsan setelah pertandingan, melansir dari Olympic Channel, Senin (6/5/2019).

Selain itu, Hendra/Ahsan juga mengomentari pertarungan ketat melawan Watanabe/Endo di partai final. Wakil Jepang itu memang tengah berada pada performa terbaik mereka yang juga terlihat pada turnamen sebelumnya saat mengalahkan ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hendra sendiri melihat cukup banyak pemain yang tengah mengalami peningkatan performa pada beberapa turnamen belakang. Kendati demikian, eks partner Markis Kido itu mengaku hal tersebut sangat bagus untuk perkembangan olahraga bulu tangkis saat ini.

“Saat ini cukup banyak pemain yang mengalami peningkatan pada kualitas mereka, dan itu sangat bagus untuk perkembangan olahraga Bulu tangkis di dunia,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI