Net

Hendra/Ahsan Juarai All England 2019, Coach Herry Kagum

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Hasil luar biasa berhasil ditorehkan ganda putra bulu tangkis Indonesia, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ketika tampil di kejuaraan All England 2019. Ya, Hendra/Ahsan keluar sebagai juara usai menyudahi perlawanan dari ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham tersebut, Hendra/Ahsan memang tampil kurang menjanjikan pada set pertama. Mereka pun harus puas menutup set pertama dengan takluk 11-21 dari Chia/Soh.

Akan tetapi pada set kedua, Hendra/Ahsan mampu bangkit dan menunjukkan performa luar biasa. Mereka pun berhasil menutup set kedua dengan unggul 21-14 atas Chia/Soh. Sementara di set ketiga, performa apik Hendra/Ahsan kian tak terbendung dengan menang 21-12, sekaligus mengunci gelar All England 2019.

Seusai pertandingan Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, memberikan komentarnya. Herry mengaku sangat kagum dengan kekuatan mental yang dimiliki oleh Hendra/Ahsan dalam pertandingan melawan Chia/Soh di partai final All England 2019.

“Mereka punya mental juara, walaupun kondisinya nggak prima dan ketinggalan di game pertama, memang mental juaranya kelihatan. Pemain Malaysia 'goyang' banget, terutama di game ketiga,” ucap Herry, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Senin (11/3/2019).

“Di game kedua, lawan masih (memberi perlawanan). Lalu saat mau tersusul, Hendra/Ahsan sempat goyang, saya bilang, terus dulu, masih bisa. Saat Hendra/Ahsan terus unggul, lawannya goyang,” tuntas pelatih berusia 56 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI