Net

Hendra/Ahsan Lolos ke Babak 16 Besar India Open 2018

NEW DELHI (KRjogja.com) – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kembali berduet di turnamen internasional setelah terpisah kurang lebih satu setengah tahun lamanya. India Open 2018 pun menjadi laga perdana bagi keduanya yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (31/1/2018).

Namun tak butuh waktu lama, Hendra/Ahsan berhasil melewati tantangan pertamanya di turnamen bertitel Super 500 itu. Pada babak pertama mantan juara dunia bulu 2013 dan 2015 itu berhasil mengandaskan wakil tuan rumah Krishna Prasad Garaga/Dhruiv Kapila dengan skor 25-23 dan 21-9.

Setelah lama berpisah, Hendra/Ahsan pun mengaku masih sedikit menyesuaikan. Terbukti pada babak pertama, keduanya masih mencoba untuk beradaptasi hingga bersaing ketat dengan Garaga/Kapila. Namun begitu, Ahsan mengatakan bahwa pada set pertama lawan bermain cukup baik, terutama di akhir set pertama.

“Sebetulnya kami enggak lengah, tapi waktu di akhir itu lawan bermain bagus dan kami melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kami berusaha untuk tenang. Hari ini kami belum bisa mengukur performa kami karena kelas lawan masih di bawah,” ungkap Ahsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (31/1/2018).

Pada babak 16 besar, Hendra/Ahsan akan menantang unggulan tiga asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Peraih medali emas Asian Games 2014 itu pun siap kerja keras untuk bisa membuktikan diri layaknya mereka yang sukses pada beberapa tahun lalu.

“Yang penting dari kami itu kami punya niat untuk berusaha lagi, kerja keras lagi dan berkomitmen lagi. Kami harus yakin sama kami berdua. Kami tidak mau memikirkan persaingan dengan pasangan-pasangan muda yang banyak bagus sekarang ini, yang penting  dari diri kami dulu. Bagaimana latihan kami, bagaimana persiapan kami,” tambahnya.

“Kami memang maunya kembali, tapi itu kan tidak semudah kata-kata, butuh waktu, butuh kerja keras lagi. Lepas, ya kami lihta saja nanti,” lanjutnya.

Sejatinya duet Hendra/Ahsan terjadi pada akhir 2017 saat mereka rujuk di Kejuaraan Nasional 2017. Bahkan keduanya berhasil menjuarai turnamen tersebut. Hal itu pun yang akhirnya membuat keduanya kembali diduetkan di level internasional. (*)

BERITA REKOMENDASI