Net

Indonesia Hanya Bidik 1 Gelar di Malaysia Open 2018

KUALA LUMPUR, KRjogja.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Susy Susanti, menargetkan satu gelar di Malaysia Open 2018 Super 750 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 26 Juni – 1 Juli 2018. Meski begitu target satu gelar tersebut akan dibebankan kepada seluruh nomor.

Akan tetapi, Susy tidak menyangkal jika juara bertahan di nomor ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih akan menjadi andalan. Namun, ia juga tetap mengharapkan hasil positif dari para pemain muda yang berlaga di turnamen grade 2 level 3 ini.

“Target tim Indonesia di Malaysia Open ini adalah satu gelar. Gelar bisa dari siapa saja, termasuk Marcus/Kevin, yang penting bisa masuk target satu gelar dulu. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (26/6/2018)

Indonesia sendiri menurunkan kekuatan penuh di beberapa nomor. Pada nomor ganda putra dan campuran, para pemain andalan Merah Putih siap berlaga di Malaysia Open 2018 yang akan dimulai pada hari ini siang WIB.

Sejumlah persiapan telah dilakukan para pemain. Meski persiapan terhalang dengan adanya kegiatan libur lebaran, hal itu tidak menjadi persoalan. Pasalnya beberapa pemain telah dipersiapkan oleh masing-masing pelatih dengan latihan khusus.

“Meskipun kemarin ada libur, tetapi sesi latihan dan persiapan tetap berjalan lancar. Para atlet tetap dapat program persiapan dari pelatih masing-masing, bahkan untuk yang latihan di rumah. Jadi saya rasa mereka tetap bisa menjaga stamina dan kondisi jelang pertandingan,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI