Net

Indonesia Master Pekan Ini Bertabur Bintang Bulutangkis

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 257 pebulutangkis dunia dari 23 negara akan ambil bagian pada kejuaraan bulutangkis Daihatsu Indonesia Master yang akan di gelar 14-19 Januari di Istora Senayan,  Jakarta.

Kejuaraan bulutangkis berhadiah total 400.000 dolar AS ini akan menampilkan beberapa pemain top dunia seperti Chou Tien Chen (Taiwan), Anders Antonsen (Denmark), Akane Yamaguchi, Yuki Fukusima/Sayaka Hirota (Jepang), Chen Huang Ya, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong, Chen Yu Fei (Cina). 

Sedangkan Indonesia menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya seperti Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fitriani, Praveen Jordan/Melati, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanajaya/Marcus Gideon.

Alex Tirta, Ketua Panitia Pelaksana menyatakan Daihatsu Indonesia Master mejadi magnet bagi pebulutangkis dunia untuk berburu gelar juara untuk mendulang point menjelang olimpiade 2020." Untuk itu panitia akan bekerja maksimal untuk menyukseskan kejuaraan bergengsi ini," kara Alex kepada wartawan di Jakarta. Senin (13/1)0

Sementara itu Ketua Umum PP PBSI, menilai ajang pertandingan ini menjadi penting bagi pemain Indonesia sebelum tampil di Olimpiade 2020. Selain kejuaraan ini memiliki kasta grade 2 level 4 juga krusial untuk meningkatkan poin dan rangking pebulutangkis Indonesia di level dunia. 

"Daihatsu Master tahun ini adalah turnamen bergengsi sekaligus menjadi ajang pemanasan  bagi pebulutangkis Indonesia untuk menatap pertandingan penting tahun ini, terutama Olimpiade 2020 Oleh karena itu merka harus menunjukkan yang terbaik dan meraih poin sebanyaknya untuk mengamankan tiket ke olimpiade," kata Wiranto. 

Diakuinya, untuk Daihatsu Indonesia Master tahun ini, tantangan berat dari pebulutangkis Cina.  Apalagi saat ini Cina berada diatas angin usai menyabet gelar di tiga gelar di turnamen BWF World Tour Final 2019 Desember lalu. Bahkan dakam kejuaraan tersebur terjadi All China Final di ganda campuran Zheng Xi Wei/Ya Qiong melawan Wanf Yi Lyu/Huang Dong Ping. 

Ambisi Cina merajai kejuaraan bulurangkis dunia tahun 2020 juga terlihat dari banyaknya peserta yang ambil bagian di Daihatsu Indonesia Master dengan mengirim 40 pebulurangkis. Sehingga Cina menjadi peserta terbanyak di kekuaraan bulutangkis Daihatsu Master 

"Meski menghadapi lawan kuat, saya rasa pebuluranfkis Indonesia sudah siap berlaga. Dan pemain Indonesia sudah menunjukkan di Malaysia Master," katanya. (sim) 

BERITA REKOMENDASI