Net

Indonesia Pastikan Tiket Final Spain Masters 2021

Editor: KRjogja/Gus

HUELVA, KRjogja.com – Dari tujuh wakil yang menyegel tiket semifinal, satu di antaranya di kelompok tunggal putra Tim Merah Putih sudah pastikan tiket final yang akan digeber Minggu (23/5). Pasalnya dua pebulutangkis tunggal putra pelatnas PBSI Cipayung yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo saling bentrok di semifinal untuk memperebutkan tiket partai puncak dalam Turnamen Bulutangkis level super 300 BWF Spain Masters 2021.

Kepastian kedua pemain tunggal putra Indonesia tersebut melenggang ke semifinal, usai di perempatfinal yang digelar di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Jumat (21/5) malam, sukses mengandaskan lawan-lawannya. Shesar Hiren Rhustavito yang akrab dipanggil Vito di perempatfinal menyingkirkan tunggal putra Malaysia Cheam June Wei dua game langsung dengan skor 21-9, 21-10 dalam durasi 33 menit.

Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak perempatfinal mengatasi perlawanan unggulan keenam pebulutangkis asal Brasil Ygor Coelho juga melalui duel straight-set dengan skor 21-17, 21-7.

Selain Vito dan Chico yang tampil di semifinal, para pemain Indonesia lainnya yang berhasil menginjakkan kaki ke semifinal yaitu pasangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), unggulan kelima Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YocheYacob Rambitan (ganda putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra) dan unggulan pertama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Yulfira/Febby di laga perempatfinal menang atas rekan satu pelatnas unggulan keenam Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan rubber game tiga set 19-21, 21-17, 21-12. Pramudya Kusumawardana/Yeremia yang merupakan unggulan kelima di perempatfinal menyisihkan unggulan pertama asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tiga game 21-17, 15-21, 21-11 dalam durasi 58 menit. Sedangkan Putri Kusuma Wardani di perempatfinal menundukkan unggulan keempat Lianne Tan (Belgia) 18-21, 21-19, 21-13, Sabar/Moh Reza di perempatfinal menang atas rekan satu pelatnas yang merupakan unggulan ketiga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-16, 21-19.

BERITA REKOMENDASI