Net

Indonesia Siap ‘Gaspol’ demi Segel Tiket ke Final

Editor: Agus Sigit

MANILA, KRJOGJA.com – Tim Putra Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 usai mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan India yang secara dramatis menumbangkan Thailand 3-2.

Laga melawan Filipina tersebut sejatinya dimanfaatkan Indonesia untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. Maka dari itu, Indonesia tak menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang perolehan poinnya sudah aman untuk tampil di Olimpiade.

Indonesia lebih memilih menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda agar bisa memperoleh lebih banyak poin. Laga tersebut juga menjadi pertandingan pertama bagi Ahsan/Hendra tampil bersama di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa menang 3-0 dari Filipina. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Ahsan/Hendra untuk jajal lapangan. Ahsan/Hendra kelihatannya masih belum beradaptasi, terutama dengan jalannya bola. Semoga setelah ini mereka bisa langsung in ke pertandingan,” tutur Chef de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/2/2020).

Berikutnya, menghadapi India, Indonesia pun bertekad menurunkan skuad terbaiknya. Pasalnya, India bukanlah tim yang bisa diremehkan, utamanya di nomor tunggal. Maka dari itu, Indonesia akan melawan menggunakan tunggal putra terbaik Tanah Air.

“Siapa pun yang akan kami hadapi di semifinal, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” terang Achmad.

BERITA TERKAIT