Net

Indonesia Siap Hadapi Mongolia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim beregu campuran muda tanah air sukses meraih kemenangan telak atas Brazil, di laga babak penyisihan pertama group H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017, Senin (09/10/2017) sore.

Tim yang dimotori oleh pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung itu, mampu membungkus kemenangan pertama atas Brazil tersebut dengan 5-0.

Diakui Susy Susanti yang kali ini menjadi manajer tim, jika penampilan anak asuhnya tersebut di pertandingan tadi cukup baik dan sesuai harapan. Meskipun ada beberapa diantaranya masih ada yang bermain kurang lepas, tetapi mereka akhirnya mampu mengatasi lawan-lawan yang dihadapinya.

“Penampilan anak-anak di pertandingan tadi cukup baik dan sesuai harapan. Meskipun diantaranya ada beberapa yang terlihat belum lepas, namun mereka bisa mengatasi lawannya dan mampu meraih kemenangan,”.

“Kunci kemenangan di pertandingan tadi sendiri, saya selalu menekankan pada anak-anak bahwa harus tetap fokus dan jangan pernah menyepelekan lawan. Karena yang saya lihat pun tim Brazil sendiri diantara negara-negara lainnya bisa dikatakan cukup baik,” tambah Susy.

Pada laga kedua babak penyisihan group H1, Selasa (10/10/2017) Indonesia akan menghadapi Mongolia pada pukul 12.00 WIB. Kembali jumpa tim yang tak diunggulkan, Susy mengaku akan tetap menekankan pada anak asuhnya dengan tetap fokus menghadapi pertandingan.

“Untuk besok saya akan tetap menekankan anak-anak agar fokus lagi, gak boleh lengah meskipun melawan Mongolia. Hal itu saya rasa perlu, karena agar lebih menambah percaya diri mereka,” ujarnya.

Ketika ditanya soal strategi yang bakal diterapkan, Susy mengaku akan menyiapkan yang terbaik. “Untuk strategi akan dilihat dulu dari kondisi atlet, siapa yang lebih siap bertanding besok. Komposisi yang tersaji tadi, bisa saja berubah ataupun tetap. Pokoknya tergantung hasil meeting dengan pelatih saja nanti malam,” tutup Susy. (*)

Berikut hasil pertandingan Indonesia VS Brazil:

XD: Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti VS  Fabricio Farias/Jaqueline Lima  21-16 21-15
MS: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu VS Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos 21-8 21-11
WS: Gregoria Mariska Tunjung VS  Juliana Viana 21-9 21-12
MD: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri VS Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos 21-16 21-10
XD: Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto VS  Jaqueline Lima/Juliana Viana 21-9 21-13

BERITA REKOMENDASI