Net

Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Semifinal

ORLEANS, KRJOGJA.com – Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil di Orleans Masters 2018 Super 100 yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis pada Sabtu (31/3/2018) dini hari WIB. Ketiga wakil tersebut terdiri dari masing-masing satu wakil di nomor tunggal putri, ganda putra, dan campuran.

Pada nomor ganda campuran, Tim Merah Putih berhasil meloloskan pasangan anyar pelatnas yakni Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. Pasangan beda usia itu berhasil lolos usai tampil mengesankan di babak perempatfinal menghadapi pasangan Belanda, Jacco Arends/Selena Piek dengan skor 10-21, 21-16, dan 21-15.

Meski tampil susah payah, Alfian/Gischa mengaku masih membaca permainan lawan hingga gagal meraih kemenangan di set pertama. Memasuki set kedua dan ketiga keduanya berhasil tampil apik, sementara pasangan Belanda lebih sering melakukan kesalahan sendiri

“Di game pertama kami terlalu banyak bermain bertahan, masih sering terburu-buru, akhirnya kalah jauh. Pada saat game kedua, kami coba bermain lebih tenang lagi. Banyak no lob dan akhirnya bisa menang. Di game ketiga, kami terapkan permainan seperti game kedua dan lebih banyak menyerang,” tambahnya.” ungkap Alfian, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (31/3/2018)

“Kalau saya, tadi lebih lepas mainnya, tidak mau terbebani. Di game pertama kami memang masih meraba-raba mau main seperti apa. Di game kedua dan ketiga sudah tahu mau menerapkan apa,” tambah Gischa.

Tetapi kemenangan Alfian/Gischa tak mampu diikuti pasangan muda Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso. Pasangan jebolan PB Djarum itu gagal menuntaskan pasangan asal Rusia yang merupakan unggulan keenam dengan skor 16-21 dan 17-21.

emenangan Alfian/Gischa pun diikuti tunggal putri pelatnas yakni Ruselli Hartawan. Pemain berusia 20 tahun itu sukses menaklukkan pemain asal Malaysia, Selvaduray Kisona dengan skor 21-10, 17-21, dan 21-17. Sayang hasil apik itu gagal diikuti rekannya, Gregoria Mariska Tunjung yang tersingkir mengejutkan dari wakil Jepang, Shiori Saito dengan skor 14-21 dan 17-21.

Namun, Indonesia kembali menambah wakil di nomor ganda putra melalui Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan yang juga terobosan baru PBSI itu berhasil menaklukkan Frederik Colberg/Joachim Fischer Nielsen asal Denmark dengan skor 21-18, 10-21, dan 22-20.

Sementara ganda putra lainnya yakni Sabar Karyaman Gautama/Frengky Wijaya Putra harus mengakui keunggulan Kaspter Antonsen/Niclas Nohr dengan skor ketat 23-21, 18-21, dan 21-23. (*) 

BERITA REKOMENDASI