Net

Ini Rahasia Tontowi/Liliyana Kalahkan Siwei/Qingchen di Final Prancis Open 2017

PARIS (KRjogja.com) – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mampu keluar sebagai jawara di Prancis Open Superseries 2017. Di partai puncak, pasangan yang sering disapa Owi/Butet itu mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 22-20 dan 21-15.

Sejatinya kedua pasangan telah sering bertemu. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir, pasangan Indonesia itu mampu memenangkan pertandingan. Hal tersebut dituturkan Liliyana sebagai salah satu modal kepercayaan diri mereka.

Selain itu, Tontowi juga menambahkan bahwa bermain tenang menjadi kunci kesuksesan mereka yang lainnya. Meskipun, Tontowi sadar betul bahwa pasangan nomor satu dunia itu memiliki ambisi untuk membalas kekalahan mereka di dua pertemuan sebelumnya.

Buktinya adalah, pasangan yang meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 itu selalu tertinggal lebih dulu dalam dua set tersebut. Namun beruntung bagi Tontowi/Liliyana, mereka mampu mengamankan kemenangan di poin-poin setelah interval di setiap set.

“Kunci kemenangan kami memang bermain tenang. Kami bisa menikmati permainan dan merasa tenang. Kami tidak memikirkan kemenangan atau kekalahan. Kami hanya coba yang terbaik. Kami tahu mereka ingini balas kekalahan, jadi kami tetap fokus. Mereka (Siwei/Qingchen) adalah pasangan yang baik. Kami tidak memberikan kesempatan bagi mereka,” ujar Tontowi, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (30/10/2017).

“Kami sudah sering bertemu mereka dan dalam dua pertemuan terakhir kami bisa menang. Ini menajdi modal kami dipertandingan ini untuk membuat kami lebih percaya diri. Gelar-gelar penting ini sudah kami dapatkan, semoga kami bisa tampil rileks di turnamen level superseries,” tambah Liliyana. (*)

BERITA REKOMENDASI