Net

Iqbal dan Mutiara Menjadi Pemain Terbaik Liga PB Djarum 2020

KUDUS, KRJogja.com – Pemain bulutangkis Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu Puspitasari terpilih sebagai Atlet Terbaik dalam kejuaraan internal Liga PB Djarum 2020, yang berakhir sabtu (11/7) kemarin di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. Dengan prestasi cemerlang itu, PB Djarum memberikan apresiasi masing-masing Lemari Es 2 Pintu Polytron.

Mutiara terpilih karena mampu tampil mengejutkan dengan menjadi juara di kategori pertandingan U17. Padahal, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bultangkis 2016 itu, masih berusia 14 tahun. Mutiara bisa bersaing di kategori pertandingan U15. Pemain kelahiran Ngawi 17 Mei 2006 ini, keluar sebagai juara setelah mengalahkan Ruzana 21-8, 20-22, 21-19.

“Sangat memuaskan dan tak menyangka juga. Karena kalau lihat secara kualitas, memang Ruzana diatas ya dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang,” ungkap Mutiara usia melakoni laga final.

Meski mampu meraih juara Liga PB Djarum 2020, ia mengaku masih banyak perbaikan permainannya. “Yang harus diperbaiki itu servisnya karena sering nyangkut, terus fokus di lapangan harus ditingkatkan lagi, dan kecepatan kaki harus ditambah lagi. Semoga bisa lebih baik lagi,” jelas Mutiara.

Selain Mutiara, atlet PB Djarum lainnya yang dinobatkan pemain terbaik yaitu Iqbal Asrullah. Turun di dua kategori pertandingan berbeda, yaitu ganda remaja campuran U17 dan ganda putra gabung (U17+U19+Dewasa), Iqbal sukses merengkuh gelar juara dua kategori tersebut.

Pada ganda campuran, Iqbal memastikan diri juara berpasangan Puspa Rosalia Damayanti, dengan mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Az Zahra Ditya Ramadhani 21-15, 21-13. Di final ganda putra, Iqbal menaklukkan Ivan Adi Cahyono/Muh. Putra Erwiansyah 21-14, 15-21, 21-17.

Kepala pelatih PB Djarum, Fung Permadi, sangat puas dengan penampilan para atletnya di turnamen ini. Mereka mampu menunjukan semacam pelampiasan, karena sudah lama tidak mengkuti pertandingan. Mereka begitu bersemangat walaupun dalam satu hari harus bermain berkali-kali. Tetapi mereka menunjukan daya juang yang cukup tinggi untuk bertanding.

“Tentunya kedepannya saya berharap para atlet bisa terus semangat berlatih, karena ini juga sebagai ajang persiapan setelah selesai pandemi, anak-anak akan akan dihadapkan dengan turnamen yang padat,” jelas Fung.

Liga PB Djarum 2020 Sukses Digelar

BERITA REKOMENDASI