Net

Jaya Raya Satria Dominasi Gelar

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Klub Jaya Raya Satria (JRS) Sleman yang dibina mantan pebulutangkis ganda putri dunia asal Yogyakarta Finarsih berhasil mendominasi gelar juara dalam Kejuaraan Bulutangkis Antarkota/Kabupaten se DIY Djarum Multi Cabang (DMC) II-2017

. Dalam laga final yang digelar di GOR Balaidesa Pleret, Bantul, Sabtu (9/9), para pebulutangkis Jaya Raya Satria yang tampil dalam event ini sukses memenangi tiga nomor final.

Ketiga nomor final yang dimenangi pendekar bulutangkis Jaya Raya Satria yang juga diarsiteki Dian Agung dan Heru W dipersembahkan pebulutangkis Alfira Deanika yang menjuarai kelompok tunggal usia dini putri. Dua gelar lagi disumbangkan Krisda Daniel Bagaskara (Tunggal Usia Dini Putra Utama) dan Ryan Putra Widyanto (Tunggal anak-anak putra utama). 

Dalam kejuaraan DMC II yang melibatkan ratusan pebulutangkis sejak dari usia dini hingga kelompok taruna tersebut, selain Jaya Raya Satria, ada 7 klub lagi yang pemainnya mampu menuai gelar juara dari kelompok berbeda. Dari Ketujuh klub tersebut tiga klub di antaranya mampu berbagi dua gelar. Mereka adalah klub Pancing Sembada, Tahfidz-Qu dan Ace Quality. Sedangkan klub lainnya, Vamos De Java, Manunggal (Bantul), Jogja Raya dan Exist Yogya masing-masing mendapatkan satu gelar juara. 

Dua gelar Pancing Sembada diraih pebulutangkis Chelsea Da Silva Yogia (tunggal anak putri)  dan Galuh Candra Eka Safitri (tunggal pemula putri). Sedangkan dua gelar Tahfidz-Qu disumbangkan Ali Akbar Syaifulloh (tunggal pemula putra) dan Daffa Zain (ganda taruna putra). Dua gelar yang direbut klub Ace Quality dipersembahkan Hikmah Mirza Putri (tunggal remaja putri) dan Muhammad Hasnan Alimni (tunggal taruna putra). 

Untuk satu gelar juara Vamos De Java diraih Adrian Sendra Garcia (tunggal usia dini putra madya). Disusul satu gelar Manunggal Bantul direbut Aditya Noor (tunggal anak-anak putra madya) dan klub Jogja Raya meraih satu gelar dari kelompok tunggal remaja putra yang disabet Alvianto Nugroho. Sedangkan satu gelar klub Exist Yogya diraih pasangan ganda campuran taruna, Enrico Jaya Makasi/Rika Untari Purwanto.

Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwijoyo yang menutup kejuaraan bulutangkis yang disponsori PT Djarum ini mengatakan, penyelenggaraan seri III DMC awal Oktober 2017 sedianya tuan rumahnya Pengkab PBSI Kulonprogo, tapi karena sesuatu hal batal, dipindah ke GOR Donokerto, Turi Sleman. Sedangkan untuk seri IV bersamaan dengan Kejurda Bulutangkis se DIY November 2017 tuan rumahnya Pengkot PBSI Kota Yogyakarta.

Seusai pertandingan final untuk semua kelompok dilanjutkan penyerahan trofi kejuaraan kepada para juara yang diserahkan Sekum PBSI DIY Sukiman Hadiwijoyo, Ketua PBSI Bantul Hendro S, Ketua panitia penyelenggara DMC II Agus, pihak sponsor Djarum Eko Prasetyo, Muspika Kecamatan Pleret dan pejabat terkait lainnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI