Net

Jaya Raya Satria Hatrik Juara Umum

SLEMAN (KRjogja.com) – Klub Jaya Raya Satria (JRS) yang merupakan anggota Pengkab PBSI Sleman kembali sukses meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya (hatrik) dalam ajang Kejurda Bulutangkis Antarklub PBSI se DIY 2016 yang didukung 'Bakti Olahraga Djarum Foundation'. Dalam laga final yang berakhir di GOR Fajar Group Jalan Wates Km 9 Perengdawe, Gamping, Sleman, Sabtu (5/11/2016), Jaya Raya Satria yang dibina mantan pebulutangkis nasional Finarsih dan kawan-kawan berhasil meraih juara umum dengan menyabet medali terbanyak 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

"Jaya Raya Satria dalam dua kejurda sebelumnya yaitu 2014 (GOR Pangukan) dan 2015 (GOR SMAN 1 Kasihan Bantul) juga berjaya menjadi juara umum. Jadi pada tahun ini JRS sukses mempertahankan gelar juara umum untuk yang ketiga kalinya," ujar Heru Triwidiatmoko pelatih JRS, di sela penobatan para juara.

Dari 10 gelar yang direbut Jaya Raya Satria pada kejurda kali ini, di antaranya dihasilkan lewat pebulutangkis Ryan Putra Widyanto (juara kelompok usia dini putra), Madrid Dwi Sanjaya (tunggal anak-anak putra), Shan Cay Puspa Dewi (tunggal anak-anak putri), Yohanes Bayu Kusuma Budi Cahyana (tunggal pemula putra), Angelina Rose Hawa (pemula putri), Salsabila Putri Ariastuti (tunggal remaja putri), Ratna Sekar Arum (tunggal taruna putri) dan Monica Intan Tutiharta/Rena Asela (ganda dewasa putri).

Klub lainnya yang juga berhasil menuai gelar juara dalam event kejurda tahun ini adalah klub Pancing Sembada (Pcs) mendulang 2 gelar, Tahfidz-Qu (TQ) meraih 2 gelar, Ace Quality (AQ) 2 gelar, Wiratama Jaya (1 gelar), Pancing Kota, Exist Yogyakarta, Jogja Raya, Surya Mataram dan Dewa Ruci masing-masing 1 gelar.

Kejurda yang berlangsung selama 5 hari tersebut ditutup Kabid Organisasi KONI DIY Drs Suhartono ST mewakili Ketua KONI DIY Prabukusumo. Pada kesempatan tersebut Suhartono juga menyerahkan trofi, piagam penghargaan, raket kepada para juara. Ikut hadir dan menyerahkan trofi serta penghargaan lainnya kepada para juara adalah Ketua Komunitas Bulutangkis Kridosono Tempo Doeloe (KTD) Adji Waskito (sekaligus menyumbang hadiah uang untuk para juara kelompok usia dini hingga remaja), Ketua Umum Pengda PBSI DIY Drs Kusdarto Pramono, perwakilan PT Djarum wilayah Yogya Kiki Bastian, pemilik GOR Fajar Group H Saidi, Sekum Pengda PBSI sekaligus Ketua panitia Sukiman Hadiwijoyo dan perwakilan Balaidesa Balecatur Gamping Sleman.

Sukiman menjelaskan, khusus untuk juara kelompok tunggal taruna dan ganda taruna putra-putri akan mewakili DIY dalam Kejurnas Bulutangkis yang akan dilangsungkan di Solo (Jateng) 6-11 Desember 2016 mendatang.

Tentang berangkat atau tidaknya juara tunggal dan ganda dewasa putra-putri dalam kejurnas mewakili DIY, masih akan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan forum pelatih utama yang pemainnya menjadi juara apakah memenuhi kuota  untuk dikirim ke kejurnas bulutangkis di Solo.

"Pasalnya untuk kelompok dewasa sistem yang digunakan dalam kejurnas adalah beregu campuran Piala Sudirman yakni tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran," papar Sukiman. (Rar)

BERITA REKOMENDASI