Net

Jaya Raya Satria Raih Juara Umum

BANTUL, KRJOGJA.com – Tradisi menjadi juara umum bagi klub Jaya Raya Satria Sleman dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Antarklub PBSI se DIY Djarum Multi Cabang (DMC) masih mampu dipertahankan. Ini kembali terjadi dalam Kejuaraan DMC seri I-2018 yang  berakhir  di GOR Pleret, Bantul, Rabu (28/3/2018), Jaya Raya Satria yang dibina Finarsih dan kawan-kawan sukses menjadi juara umum, setelah mendulang tiga gelar dari 13 kelompok usia yang dipertandingkan.

Event yang digelar sejak Sabtu (24/3/2018) lalu berakhir Rabu (28/3/2018) ditutup Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo. Dihadiri Kadispora Bantul Sapto Raharjo, perwakilan KONI Bantul, Sekretaris PBSI Bantul Ahmad Badawi, Ridwan (perwakilan PT Djarum Yogya), perwakilan Humas Pemkab Bantul, perwakilan camat Kecamatan Pleret, dan orang tua atlet.

Ketiga gelar yang diraih tim bulutangkis Jaya Raya Satria masing-masing dipersembahkan pebulutangkis Zulfa Nursafrida kelompok tunggal pemula putri, Aziz Aditya Yudha (tunggal pemula putra) dan pasangan Adelia Callysta Arika Putri/Ananta Feiza Nery Widowati (ganda taruna putri).

Sebenarnya klub Pancing Sembada (Sleman) yang ditukangi Herlambang Cs, juga mendulang tiga gelar. Hanya  saja satu gelar yang direbut Pancing Sembada yaitu kelompok ganda taruna putra, pemainnya Aldo Artha Nafasta berkolaborasi dengan pemain PWS RB Amirul Hosna. Yang berarti  gelar yang diraih Pancing Sembada di kelompok ini, tidak penuh alias separo. Dua gelar yang murni direbut para pemain Pancing Sembada adalah di kelompok tunggal usia dini putra lewat pemain Tatag Prayoga Herlambang dan pebulutangkis Nafi Fadilla Saputra yang menjuarai kelompok tunggal anak-anak putra.

Dalam event DMC seri I yang diikuti sebanyak 407 pebulutangkis dari 37 klub anggota PBSI se DIY, dua wakil dari PBSI Kota Yogya berhasil mendulang dua gelar dari kelompok berbeda. Kedua klub PBSI Kota yang berhasil merebut dua gelar adalah PB Pratama dan PB Elang. Dua gelar PB Pratama disumbangkan Xabria Novrani Alonso (tunggal usia dini putri) dan Jovita Aneira Prasma Hasya (tunggal anak-anak putri). Sedangkan dua gelar PB Elang dipersembahkan Reynalda Kurnia Chandra Berlian (tunggal remaja putra) dan satu gelar lagi diraih Adella Puspa Dewi (tunggal taruna putri).

Klub lainnya yang berhasil merebut gelar adalah Mataram Raya (Sleman) lewat pemain Jihan Hanifah (tunggal remaja putri).  Sedangkan dua gelar yang diraih klub Jogja Raya , hanya satu gelar yang murni pemain klub terkait. Yaitu Alvianto Nugroho (Jogja Raya) yang di final menundukkan RB Amirul Hosna (PWS). Satu gelar lagi direbut Jogja Raya, di kelompok ganda taruna campuran pemainnya Agus Putra Pratama berpasangan dengan pemain klub lain, Theresa Andyka (PB Elang).(Rar)

BERITA REKOMENDASI