Net

Jaya Raya Satria Sleman Kirimkan 8 Atlet

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebelum terjun mengikuti berbagai  kejuaraan bulutangkis sepanjang tahun 2020, termasuk  kejuaraan bulutangkis Multi Cabang  yang diikuti pebulutangkis kelompok umur (KU) se-DIY,  Perkumpulan Bulutangkis (PB) Jaya Raya Satria (JRS) Sleman akan tampil dalam  kejuaraan bulutangkis Home Tournament Jaya Raya Jakarta. Event tersebut bakal tersaji di GOR Pembangunan Jaya, Bintaro, Jakarta, 30 Januari hingga 3 Februari 2020 mendatang.

“Kejuaraan Home Tournament ini diikuti sekitar 10 klub Jaya Raya yang ada di berbagai kota di Jawa, di antaranya Jaya Raya Winner (Surabaya), Jaya Raya Abadi (Probolinggo), Jaya Raya Metland (Jakarta), Jaya Raya Solo (Solo), Jaya Raya Satria (JRS) Sleman dan lain-lain,” ujar  Dian Agung Pambudi, pelatih  JRS di Sleman, Senin (05/01/2019).

Disebutkan Dian Agung, dalam event ini Jaya Raya Satria yang dibina Finarsih (mantan pemain ganda putri dunia asal Sleman) akan mengirimkan sebanyak 8 pemain kelompok umur (KU) berdasarkan tahun kelahiran. Ke-8 pemain tersebut yaitu  Adyka Bayu Setiawan (kelahiran tahun 2010 putra), Karenza Felasita (2010 putri). Putra Yanfen Setiawan dan Irfan Setya Rizky (2009 putra), Isabelle Revana Andalova (2009 putri). Mahesa Agung Sedayu (2008 putra), Ainun Qomariyah dan Keyla Anisa Putri (putri).

“Dari  8 pemain yang kita kirim ke Jakarta ini, kita mematok target  melalui  tiga pemain kelahiran 2008 putra (Mahesa Agung Sedayu), pemain kelahiran 2009 (Putra Yanfen Setiawan dan Irfan Setya Rizky) dan pemain 2009 putri (Isabelle Revana Andalova),”papar Dian Agung.

Untuk menghadapi kejuaraan ‘Home Tournament’ ini dan kejuaraan bulutangkis lainnya  sepanjang tahun 2020,  klub Jaya Raya Satria terus melakukan latihan yang cukup masif di GOR Finarsih Godean, Sleman. “Kita latihan satu minggu sebanyak 10 kali,” tegas Dian Agung. (Rar)

BERITA REKOMENDASI