Net

Jaya Raya Satria Turunkan 38 Pebulutangkis

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Klub Jaya Raya Satria Sleman yang dibina mantan pemain ganda putri dunia asal Yogyakarta Finarsih akan menurunkan sebanyak 38 pemain dalam ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) B Bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) Yogyakarta IV-2018. Event ini akan dihelat di GOR Lembah UGM, mulai Senin (30/04/2018) hingga Sabtu (05/05/2018). Hal tersebut disampaikan pelatih Jaya Raya Satria Sleman, Dian Agung Pambudi, di Sleman Sabtu (28/04/2018).

Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo yang dihubungi secara terpisah kemarin mengatakan, Manager Meeting (MM) peserta sekaligus pembukaan kejuaraan akan digelar di Hall (ruangan) Sidomukti MM UGM, Jalan Colombo No 1 Catur Tunggal, Depok, Sleman, Minggu (29/04/2018) pukul 14.00 WIB.

Dijelaskan Sukiman, pembukaan akan dilakukan PLT Ketum KONI DIY Triyandi Mulkan SH MH. Acara pembukaan siang ini, akan dihadiri pula Ketua umum Pengda PBSI DIY Drs Kusdarto Pramono dan Manager Meeting bakal dipimpin reffree  Nelson Napis.

“Event ini akan melibatkan 55 pebulutangkis Jepang, 956 atlet dalam negeri termasuk pebulutangkis dari DIY. Mereka yang tampil di kejuaraan kali ini berasal dari 160 klub dan 13 provinsi se Indonesia,” tegas Sukiman.

Sementara itu, pelatih klub Jaya Raya Satria Dian Agung menurunkan 38 pemain dalam event ini. Dari 38 pemain tersebut, mereka akan tampil di 10 kelompok pertandingan.

"Target kita dalam sirnas DAO di Yogya, tidak muluk-muluk. Kita berharap ada pemain Jaya Raya Satria yang masuk semifinal. Dari 38 pemain yang tampil, pemain Rian Putra Widyanto diharapkan mampu menerobos babak semifinal,” sambungnya.

Diakui Dian beberapa klub nasional yang ikut dalam Sirnas DAO Yogyakarta ini merupakan lawan berat klub asuhannya. Diantaranya, klub Djarum Kudus, Mutiara Bandung, Exist Jakarta dan masih banyak lagi klub tangguh lainnya. “Melihat  adanya beberapa klub tangguh yang akan ikut dalam kejuaraan ini, target awal Jaya Raya Satria  masuk semifinal,” jelasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI