Net

Jelang Hadapi China, Tim Uber Indonesia Jaga Stamina

ALOR SETAR (KRjogja.com) – Tim bulu tangkis putri (Uber) Indonesia akan memanfaatkan jeda satu hari untuk menjaga stamina sebelum menghadapi China dalam dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Kamis 8 Februari 2018.

"Besok (hari ini) tim putri akan berlatih dan tidak beristirahat total. Kami akan memanfaatkan latihan untuk menjaga stamina dan pemantapan dari kekurangan pada pertandingan pertama melawan Singapura," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti, mengutip dari Antara, Rabu (7/2/2018).

Sebelumnya, pada laga pertama Grup Z Kejuaraan Kualifikasi Piala Uber 2018 itu, Tim Putri Indonesia melibas  Singapura 5-0. "Sejauh ini penampilan para atlet sudah cukup bagus, baik tunggal maupun ganda. Saya sampaikan kepada mereka untuk tetap serius dan tidak lengah," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Susy mengaku puas dengan penampilan Fitrani sebagai ujung tombak tim, meskipun atlet asal klub Exist Jakarta itu bermain gugup. "Hanna sudah bermain bagus tadi dan semoga Kamis bisa lebih bagus lagi. Sedangkan Gregoria harus lebih percaya diri dan jeli mengatur irama permainan," kata Susy.

Sementara, Gregoria mengaku akan lebih memperbaiki penampilannya sebagai salah satu tunggal putri pelatnas PBSI. "Jika diturunkan menghadapi China, saya sudah siap. Meskipun kami kalah peringkat dari mereka, kami akan bermain tanpa beban," kata Gregoria. (*)

BERITA REKOMENDASI