Net

Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Semifinal Piala Tong Yun Kai 2019

HONG KONG, KRJOGJA.com – Petualangan Indonesia di Piala Tong Yun Kai 2019 terhenti di babak semifinal. Tim Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang 0-3 pada pertandingan yang digelar di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3/2019) siang WIB.

Pasangan ganda putera Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyawan Gutama yang tampil pertama, gagal mengawali langkah dengan baik. Keduanya harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21 dan 18-21.

Ruselli Hartawan yang diturunkan pada nomor tunggal puteri juga gagal mengatasi Sayaka Takahashi. Perempuan berusia 21 tahun itu takluk dalam pertarungan straight set 15-21 dan 15-21. Satu kekalahan lagi akan membuat langkah Indonesia otomatis terhenti.

Beban berat untuk merebut poin disandang tunggal putera, Shesar Hiren Rhustavito, yang harus menantang Kanta Tsuneyama. Pria berusia 25 tahun itu sempat memberikan harapan dengan merebut set pertama 21-15. Kanta lantas membalas dengan memenangi set kedua 17-21.

Pada set penentuan sempat terjadi perebutan poin yang sengit di antara keduanya. Sayang, Kanta Tsuneyama memang terlalu tangguh buat Shesar. Skor akhir 16-21 untuk keunggulan sang wakil Jepang.

Hasil tersebut lebih baik apabila dibandingkan pencapaian pada Piala Tong Yun Kai 2017 di mana tim beregu campuran Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Kebetulan, Jepang juga yang menghentikan langkah Indonesia pada turnamen terakhir dengan skor tipis 3-2. (*)

 

BERITA REKOMENDASI