Net

Jika Tanggap Darurat Rampung, Bulutangkis MC Bisa Digelar Akhir Juni 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jika tanggap darurat covid-19 jadi berakhir 29 Mei 2020 ini dan diumumkan secara resmi oleh pemerintah, maka Pengda PBSI DIY segera bergerak cepat untuk menyelenggarakan berbagai kejuaraan bulutangkis yang ada di DIY. Dari berbagai kejuaraan yang telah diagendakan dalam rapat kerja daerah (rakerda) PBSI DIY baru-baru ini di antaranya kejuaraan bulutangkis Multi cabang (MC) antar dati II/Kota se DIY yang didukung sponsor Djarum Foundation.

“Untuk kejuaraan Multi cabang yang diikuti perwakilan Kota Yogya dan 4 kabupaten se DIY yaitu Sleman, Gunungkidul, Bantul dan Kulonprogo akan berlangsung sebanyak tiga seri plus kejurda. Untuk Multi Cabang seri I yang digeber di GOR Finarsih Godean, Sleman sebenarnya sudah digelar akhir Maret hingga awal April 2020 lalu, tapi akhirnya ditunda akibat pandemi covid-19 dalam waktu yang belum ditentukan,” ujar Sukiman Hadiwidjojo, Sekum Pengda PBSI DIY di Sleman, Jumat (15/5/2020).

Menurut Sukiman, dengan adanya covid-19, sehingga menyebabkan kejuaraan bulutangkis Multi Cabang se DIY yang sudah terjadwal akhirnya ditunda. “Imbas dari covid-19 ini, pihak Pengda PBSI DIY tidak meniadakan kejuaraan bulutangkis multi cabang, tapi sesuai MoU yang sudah disepakati dengan Djarum, waktu pelaksanaannya yang digeser. Untuk kejuaraan multi cabang seri I yang sedianya digelar akhir Maret hingga awal April 2020, kalau covid-19 resmi berakhir 29 Mei 2020, maka Multi cabang seri I sudah bisa dihelat akhir Juni dengan tuan rumahnya Pengkab PBSI Sleman ,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI