Net

Jojo dan Ginting Kuasai 4 Besar PBSI Home Tournament

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Para pemain unggulan tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (Jojo), Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito tak terkalahkan sepanjang laga babak penyisihan, sehingga mereka berhak menguasai empat besar klasemen grup masing-masing dalam Turnamen bulutangkis intern PBSI 2020.

Laga sengit terjadi pada penentuan juara grup H di GOR Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (9/7) antara Jonatan melawan Ikhsan Leonardo Imanuel. Jonatan dipaksa bermain hingga tiga game dengan skor 18-21, 21-10, 21-16.

“Dalam laga kali ini Ikhsan bermain baik, salahnya saya terbawa tempo main dia dan dia membuat saya menyerang terus padahal bolanya kencang,” ujar Jojo, dilansir badmintonindonesia.org.

“Saya merasa belum tampil di permainan terbaik, sempat tidak percaya diri sama pukulan saya. Tapi ada masanya saya percaya diri juga dengan pukulan saya. Di akhir, usaha saya untuk main menyerang cukup efektif,” lanjut Jojo yang juara tunggal putra Asian Games 2018 di Jakarta.

Jonatan berharap ia bisa tampil lebih baik di babak perempat final. Saat ini Jonatan ingin fokus recovery karena ia baru saja melewati laga sengit yang menguras tenaga.

Pada babak perempat final keempat juara grup akan bertemu dengan runner up grup dari hasil pengundian. Anthony akan berhadapan dengan runner up grup F, Alvi Wijaya Chairullah.

Chico akan bertemu dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang merupakan runner up grup H. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito menantang Tegar Sulistio dari grup E. Jonatan Christie akan berhadapan dengan Karono, runner up dari grup G.

Klasemen akhir penyisihan grup tunggal putra

Grup E

Anthony Sinisuka Ginting, Tegar Sulistio, Bobby Setiabudi dan M. Sultan Nurhabibullah Mayang.

Grup F:

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcelino dan Firman Abdul Kholik

Grup G

Shesar Hiren Rhustavito, Karono, Christian Adinata dan Syabda Perkasa Belawa.

Grup H

Jonatan Christie, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Yonatan Ramlie, Muhammad Asqar Harianto. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI